Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 09 Mei 2021 03:56 WIB
Vespa Street Food
Foto: Vespa
Jakarta -

Van atau truk sudah umum dijadikan kendaraan niaga untuk street food. Ternyata motor juga bisa dimodifikasi untuk hal yang sama, contohnya Vespa yang satu ini.

Dikutip dari Visordown, satu modifikasi karya Watsonian ini bisa menjadi inspirasi bagi pengusaha kecil dan pencinta Vespa. Yakni dengan mengubah tampilan Vespa GTS 300 menjadi 'gerobak' street food.

Vespa GTS 300 diubah menggunakan sidecar layaknya dapur berjalan. Motor kelahiran Italia ini dimodifikasi oleh Watsonian untuk diubah menjadi 'dapur keliling' untuk Dandelion Bike Noodles.

Inspirasi membuat dapur berjalan menggunakan Vespa muncul karena sang pemilik sempat tinggal lama di Asia. Selama menetap di Asia dia paham betul kenapa banyak orang memilik menggunakan kendaraan roda dua untuk berbagai akttivitas dan keperluan.

Jika bicara soal desain modifikasi Vespa GTS 300 street food ini, memang tidak ada perubahan, akan tetapi ada penambahan sidecar yang dijadikan dapur berjalan. Dengan menggunakan platform sasis baja tubular anti karat seluas 2,5 meter persegi, disambung ke bodi motor.

Dalam sidecar atau sespan tersebut terdapat oven yang terbuat dari tanah liat yang ramah lingkungan yang berperan memanaskan wajan. Selanjutnya suspensi Hidrolik juga ikut diselipkan, untuk bisa memuluskan perjalanan meski menggunakan sespan.

"Saat Anda bepergian ke wilayah Asia, anda akan melihat banyak sepeda motor, mereka adalah pekerja keras, anda juga akan melihat seluruh keluarga terdiri dari lima atau enam orang bepergian belanja. Mereka terbiasa membawa banyak barang, menambah sespan dan motor menjadi taksi atau layanan pengiriman, ini menjadi alasan memilih Skuter dengan sespan," ujar Adrian.



Simak Video "Bahayakan Anak, Sarang Tawon Vespa di SDN 44 Parepare Dimusnahkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)