Jumat, 29 Mei 2020 18:42 WIB

Modifikasi Yamaha MX King Pakai Part Moge, Habiskan Rp 158 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Yamaha MX King Modifikasi Yamaha MX King.(Foto: News Zing)
Jakarta -

Yamaha MX King merupakan motor bebek 150cc yang cukup gampang dimodifikasi. Seorang pemilik MX King asal Vietnam memodifikasi motor bebeknya itu dengan penggunaan spare part motor gede (moge) yang mewah dan berharga mahal.

Dikutip dari News Zing, pemilik Yamaha MX King ini berasal dari kota Ho Chi Minh. Ia menghabiskan waktu sekitar 5 bulan dan biaya mencapai VND 250 juta (Rp 158 juta) untuk membuat modifikasi motor ini.

Modifikasi Yamaha MX KingModifikasi Yamaha MX King Foto: News Zing

Biayanya memang cukup tinggi, sebab komponen moge yang dicangkok pun masuk kelas wahid. Di bagian kaki-kaki misalkan, dibenamkan lengan ayun jenis monoarm milik Ducati 1199 Panigale. Area depan juga sudah mengadopsi suspensi USD dan rem cakram Brembo.

Tak cukup sampai di situ, pelek Marchesini pun digunakan untuk mengawal profil ban 120/70 di depan dan 190/50 di belakang. Sementara sistem suspensi belakangnya dibesut merek Nitron dan area knalpotnya menggunakan lansiran SC Project.

Modifikasi Yamaha MX KingModifikasi Yamaha MX King Foto: News Zing

Dari segi desain, Yamaha MX King ini mengadopsi desain fascia ala moge Yamaha R1 yang punya detail mirip kepala hiu martil. Bagian panel instrumen juga di-upgrade dengan milik Yamaha Aerox 155 yang mengadopsi full digital.

Pada bagian mesin, disebutkan telah ditingkatkan performanya dengan penambahan kapasitas silinder dan penggunaan komponen aftermarket buatan UMA Racing.

Modifikasi Yamaha MX KingModifikasi Yamaha MX King Foto: News Zing


Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com