Minggu, 10 Mei 2020 12:21 WIB

Modifikasi Harley-Davidson Rasa Lamborghini

Rizki Pratama, Rizki Pratama - detikOto
Harley-Davidson Rasa Lamborghini Modifikasi Harley-Davidson. Foto: Thunderbike
Jakarta -

Karya otomotif tidak hanya berhenti setelah keluar dari pabrik perakitan. Tangan-tangan para modifikator kerap kali membuat kreativitas yang selalu menarik untuk mereka pencinta dunia otomotif roda dua maupun roda empat.

Tak jarang pula motor dan mobil saling bertukar part untuk mencapai ide modifikasi yang diinginkan. Namun, tak selamanya menggabungkan motor dan mobil dilakukan secara harfiah seperti halnya Harley-Davidson yang berdandan bak supercar Lamborghini.

Modifikasi Harley-Davidson rasa Lamborghini dikerjakan oleh bengkel modifikasi asal Jerman bernama Thunderbike. Bengkel ini sudah mulai asyik mendandani sepeda motor sejak tahun 1980-an hingga saat ini.

Harley-Davidson Rasa LamborghiniHarley-Davidson Rasa Lamborghini Foto: Thunderbike

Motor yang disebut dengan RS Lambo ini dibangun dari rangka buatan Thunderbike sendiri yang disebut dengan Dragster RS. Begitu pula dengan part-part lainnya yang memang sebagian besar dijual oleh Thunderbike dan tersedia di toko onlinenya.

Thunderbike mengandalkan mesin dan transmisi dari Harley-Davidson Screamin Eagle seri 110. Konsep utama gaya motor ini adalah lowrider terlihat dari jarak sumbu roda yanng panjang serta posisi tempat duduk yang melekuk rendah.

Sistem suspensi motor ini juga mengandalkan suspensi udara. Dengan demikian sangat memungkinkan ground clearance disesuaikan dengan mudah.

Motor ini sengaja dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada pabrikan mobil super asal Italia tersebut. Pemilihan warna semakin memperkuat nuansa Lamborghini yang melapisi tangki bensin, rangka dan pelek.

Hasil karya Thunderbike ini bukan hanya sekedar proyek atau permintaan dari pelanggan. Bagi mereka motor ini merupakan salah satu bukti kepiawaian mereka dalam meracik mahakarya modifikasi motor serta tentunya menginspirasi dunia.



Simak Video "Biker Harley Davidson yang Tabrak Nenek di Bogor Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com