Jumat, 03 Jan 2020 17:18 WIB

Wow, Ducati Panigale Diajak Main Off Road

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: 2banh.vn Foto: 2banh.vn
Jakarta - Ducati Panigale 1199 merupakan motor sport fairing yang diperuntukkan untuk berada di jalur aspal. Tetapi siapa kira, ternyata ada yang berani memodifikasi motor itu menjadi kendaraan tempur di jalur off road.

Mengutip dari 2banh.vn, ubahan yang terjadi pada eksterior dan interior pada motor sport asal Italia itu terbilang berhasil membuat motor ini menembus jalur berlumpur. Dengan ubahan yang terbilang sederhana.

Pertama pada bagian eksterior bila biasanya motor berkelir merah diberi sentuhan yang lebih kental dengan nuansa medan off road, yakni warna kuning yang mirip kontur jalan berpasir. Bagian ekor belakang dibuat untuk mengakomodasi bagasi untuk perjalanan panjang.

Wow, Ducati Panigale Diajak Main Off RoadFoto: 2banh.vn


Yang paling santer terlihat adalah pada bagian kaki-kaki motor. Suspensi dari Ohlins tetap sama, hanya mengganti pelek Marchesini berbahan aluminium dengan bobot yang lebih ringan dari standar bawaan pabrik.



Dan terakhir, untuk meningkatkan daya cengkeram di jalan berlumpur serta berkerikil. Ban soft compound diganti dengan model ban pacul atau ban tahu yang biasa digunakan untuk khusus.

Karena tenaga bawaan pabrik Ducati Panigale 1199 sudah terbilang buas maka tidak ada modifikasi yang dilakukan. Sekedar informasi Panigale 1199 dibekali mesin berkonfigurasi 1.198 cc L-Twin Superquadro yangang mampu menghasilkan tenaga maksimum 195 dk di 10.750 rpm dan torsi maksimum 132 Nm pada 1.000 rpm.



Simak Video "Ronny Nopirman, Pembuat Replika Mobil Mewah Asal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com