Sabtu, 21 Des 2019 17:12 WIB

STNK, Bengkel Modifikasi di Lapas Nusakambangan

Arbi Anugrah - detikOto
Salah satu motor kreasi STNK Foto: Arbi Anugrah
Cilacap - Jeruji besi ternyata tak menyurutkan hobi para narapidana di Lapas Permisan, Pulau Nusakambangan, Cilacap dalam bidang modifikasi motor. Bahkan di dalam penjara itu terdapat rumah modifikasi motor yang sudah menghasilkan berbagai jenis motor kustom.

"Ini merupakan salah satu dari pembinaan yang berkaitan dengan warga binaan di lapas Permisan dan kebetulan teman teman ini punya kreativitas dan punya bakat bakat dari masing-masing divisi yang memang dibutuhkan untuk membuat suatu kustom," kata Mukti Ali (47), salah satu narapidana lapas Permisan, Nusakambangan saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.



Menurut dia, karena banyak diantara para narapidana yang juga mempunyai kemampuan modifikasi motor kustom ini. Dirinya kemudian bersama rekan rekannya meminta ijin untuk mendirikan bengkel modifikasi yang diberi nama Suket Teki Nusakambangan Kustom atau disingkat STNK.

"Kita usulkan ke Kalapas waktu itu untuk meminta izin untuk kita membuat suatu rumah modifikasi, yang akhirnya kita sebut dengan nama STNK yaitu kepanjangan dari Suket Teki Nusakambangan Kustom dengan genre kita adalah rumah modifikasi yang ada di dalam penjara," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Motor Custom Made in Napi Nusakambangan"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com