Kamis, 12 Des 2019 07:27 WIB

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih Keren

Sudiarto Putra - detikOto
Honda BeAT modifikasi Foto: dok PT Astra Honda Motor
Jakarta - Para pecinta kendaraan motor, tentu akan rela mengeluarkan uang banyak untuk memodifikasi motor kesayangan agar tampil keren. Salah satu trend saat ini adalah memodifikasi motor matic khususnya Honda BeAT. Motor ini sebetulnya sudah memiliki desain yang sangat apik dan terlihat sangat ramping. Banyak sekali model modifikasi keren yang dapat diterapkan ke motor Honda BeAT seperti Drag dan thailook, Beat Extreme, Drag, Ring 17, Airbush, Road Race, Low Rider dan berbagai model modifikasi lainnya.

Tahap awal modifikasi motor biasanya dimulai dari merubah velg standar dengan menggunakan pelek custom, dan setelah itu dilanjutkan dengan mengganti knalpot standar menjadi Knalpot Custom agar terlihat lebih keren. Rasa kurang puas tentu akan selalu menghantui dan selalu ingin mengubah bentuk motor hingga mendapatkan selera yang pas di mata. Nah, bagi kalian yang bingung ingin mencari konsep terbaik modifikasi Honda Beat, berikut daftar rekomendasi modifikasi Honda BeAT yang dapat kalian jadikan contoh untuk memodifikasi motor kalian.


1. Modifikasi Motor BeAT Thailook

Modifikasi Thailook saat ini sedang banyak digandrungi oleh kalangan anak muda yang hobi mempercantik gaya motor mereka. Modifikasi hampir mirip dengan aliran modifikasi BeAT ring 17 maka modifikasi jenis ini lebih kompleks yang tidak hanya berfokus pada bagian ring saja. Jenis modifikasi Thailook juga mengubah beberapa penampilan pada bagian body yang terlihat pada bagian jok motor dibuat tipis dibandingkan dengan jok motor beat standar.

Modifikasi ini biasanya memadukan beberapa warna senada dan juga melakukan perpaduan warna pada bagian hand grip, foot step, pelek dan juga spion dengan warna yang senada. Belakangan ini juga sempat viral beberapa pengguna motor matic yang menggunakan plat nomor yang dimodifikasi seperti plat nomor dari Thailand.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa


2. Modifikasi Honda BeAT Ring 17

Modifikasi motor yang paling hemat adalah hanya dengan mengganti pelek motor standar dengan ring 17. Hal yang perlu diperhatikan saat melakukan modifikasi ring 17 pada motor adalah melakukan pemasangan velg dengan benar jangan sampai memasang pelek motor dengan asal-asalan karena hal tersebut dapat berakibat fatal. Modifikasi ring 17 ini biasanya menggunakan ban cacing. Hanya ban ini memiliki banyak kekurangan, salah satunya membuat akselerasi motor menjadi tidak stabil. Selain itu jangan pernah melakukan top speed saat menggunakan ban jenis ini karena dapat membahayakan.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa


3. Modifikasi Honda BeAT Drag Bike

Cara membedakan modifikasi Matic Beat Drag sangat mudah. Kita bisa melihat perbedaan dari sisi struktur pada bagian body yang digunakan, pada umumnya modifikasi BeAT Drag dihilangkan beberapa body hal ini bertujuan untuk mengurangi berat motor saat berjalan. Jika kalian ingin memodifikasi motor menjadi drag. Tentunya akan melakukan set ulang putaran mesin agar lebih kencang dalam akselerasi. Jangan lupa untuk penggunaan suspensi yang biasanya juga ikut dirubah untuk memberikan tambahan akselerasi yang semakin maksimal.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa


Untuk penggunaan motor ini disarankan agar tidak digunakan untuk sehari-hari. Karena kecepatan yang dimiliki motor drag ini sangat berbeda jauh dengan motor bermesin standar. Untuk kenyamanan dalam berkendara tentunya sangat jauh dari unsur kenyamanan jadi lebih baik menggunakan motor drag sebaiknya digunakan saat event tertentu saja.

4. Modifikasi Honda BeAT Low Rider

Untuk melakukan modifikasi Honda BeAT jenis ini kita perlu merogoh kocek cukup memeras dompet, dimana pengguna motor diwajibkan mengganti beberapa bagian motor seperti roda berukuran besar dan perubahan suspense yang diganti dengan suspensi yang lebih keras. Low Rider merupakan motor-motor cruiser seperti Harley-Davidson. Hal ini yang membuat untuk pengguna motor untuk mengganti stang motor dengan jenis stang model tinggi dan hal menarik lain adalah motor ini memiliki panjang yang lebih dibandingkan motor Honda BeAT standar.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa




5. Modifikasi Honda BeAT Airbrush

Modifikasi ini termasuk modifikasi yang sangat cantik dengan perpaduan warna yang menarik perhatian mata bagi setiap orang yang melihatnya. Modifikasi ini akan mengganti cat dasar motor dengan cat airbrush dan tentu yang perlu diingat untuk modifikasi ini tidak boleh dilakukan oleh orang sembarangan, modifikasi ini harus dilakukan oleh orang yang sudah sangat ahli dalam bidang airbrush. Modifikasi ini dilakukan hanya mengganti perubahan cat pada body tidak melakukan pergantian pada mesin atau desain motor.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa


6. Modifikasi Honda BeAT Extreme

Modifikasi Honda BeAT Extreme menjadi modifikasi yang paling banyak memakan budget. Bagaimana tidak, modifikasi jenis ini akan merombak hampir 70% motor, yang mana modifikasi terbilang bebas dan tidak memiliki patokan yang pasti. Modifikasi jenis ini membuat motor sangat terkesan telah berbeda dari konsep dasar motor standar.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa


7. Modifikasi Honda BeAT Ceper

Modifikasi Honda Beat jenis ini pengguna harus melakukan penurunan suspensi serta memotong body agar posisi roda bisa menjadi lebih rendah dibandingkan dengan posisi standar. Modifikasi jenis ini saat ini sudah jarang diminati bagi para pecinta modifikasi motor. Hal ini karena kurangnya faktor keselamatan dan juga sulitnya diketahui saat ingin menyalip kendaraan lain karena bentuknya yang kecil.

7 Modifikasi Honda BeAT Agar Tampil Lebih KerenFoto: Istimewa



Jadi, itu lah beberapa rekomendasi untuk modifikasi Honda BeAT kesayangan Anda. Yang terpenting adalah tetap perhatikan keselamatan dan kenyamanan saat melakukan modifikasi.

Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com