Jumat, 25 Okt 2019 19:58 WIB

The Jaak! Si Kuntet Honda Monkey Kerasukan Aliran Bobber

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Monkey bergaya Bobber Foto: Zeus Custom Honda Monkey bergaya Bobber Foto: Zeus Custom
Jakarta - Honda Monkey 125 kini telah resmi di jual di Indonesia, buat yang sedang mencari inspirasi modifikasi bisa di tengok garapan bengkel Zeus Custom Thailand yang merubah motor kuntet Honda Monkey menjadi aliran bobber.

Bow sang pemilik meminta untuk sepeda motor impiannnya bisa menjadi inspirasi bagi pengendara Honda Monkey lainnya, namun tetap nyaman untuk diajak nongkrong sembari jalan-jalan sore.


Melalui tangan dari para mekanik Zeus Custom, Honda Monkey disulap keluar dari karakter asli-nya. Untuk motor bergaya Bobber, sasis dirubah untuk menyesuaikan tanki yang posisinya lebih naik, posisi sasis juga akan menjadi penentu dari model jok yang digunakan, The Jaak si motor kuntet ini menggunakan single seater.

Zeus menambahkan rangka baru pada bagian bawahnya. Terlihat tidak hanya memiliki fungsi untuk melindungi mesin, rangka ganda yang dipasang juga menjadi footstep.


Ubahan lainnya juga terlihat pada suspensi belakang yang memiliki jarak 190 mm, diganti dengan part kustom mengikuti frame yang dibuat proporsional bergaya bobber.

Tidak ada yang berubah pada bagian sektor pelek, terlihat masih menggunakan casting wheel bawaan pabrik namun dengan ukuran ban yang lebih besar.

The Jaak! Si Kuntet Honda Monkey Kerasukan Aliran BobberFoto: Zeus Custom


Melihat aksesories lainnya seperti stang, Zeus menggunakan stang model U. Pada bagian penerangan menggunakan headlamp standar dari pabrikan berbentuk lingkaran. Sementara pada lampu sein berubah berada di bagian atas dekat handle.


Ubahan lain yang terjadi pada knalpot berbahan stainless steel dengan bentuk yang melengkung khusus. Pada bagian stop lamp menggunakan produk aftermarket yang dipasang pada bagian kiri dekat suspensi.

Dari dapur pacu tidak ada yang berubah, masih menggunakan mesin Monkey 125 standar pabrikan Honda dengan silinder tunggal, kapasitas mesin 125cc, gigi manual 4-kecepatan dengan daya maksimum setara dengan 9 tenaga kuda.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com