Jumat, 25 Okt 2019 18:46 WIB

Motor Listrik Dibikin Kustom Ala Motor Jokowi? Bisa Kok

Luthfi Anshori - detikOto
Salah satu motor kustom milik Jokwi/Foto: Rizki Pratama Salah satu motor kustom milik Jokwi/Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Sepeda motor listrik yang ada di pasaran saat ini cenderung memiliki desain yang modern dan futuristik. Namun ternyata sepeda motor listrik bisa juga dibikin motor kustom seperti motor chopper milik Presiden Jokowi (Joko Widodo).

"Menurut aku motor listrik punya pasarnya sendiri. Tapi dari kustom juga jangan pandang sebelah mata, karena motor listrik ini punya potensi lebih gede lagi," kata builders Elders Garage, Heret Frasthio, di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Kamis (24/10/2019).



Lanjut Heret, sepeda motor listrik memiliki banyak sisi positif dan tidak dipungkiri akan menjadi kendaraan banyak orang dalam beberapa tahun mendatang.

"Sepeda motor listrik banyak mempunyai sisi positif, penghematan segala macam, itu pasti masyarakat akan lebih menerima. Dan dengan pengetahuan teman-teman di dunia (motor) kustom yang lebih luas lagi, motor listrik (kustom) yang keren (memungkinkan dibuat)," terang Heret.


Zero FX Flat Tracker/Foto: BixeexifZero FX Flat Tracker/Foto: Bixeexif Foto: Bikeexif


Menyoal sepeda motor listrik bergaya custom, di luar negeri sebenarnya sudah ada beberapa model motor listrik yang mengusung gaya ini.

Salah satunya adalah Zero FX yang bergaya flat tracker. Motor ini merupakan salah satu model Zero yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Motor ini terlihat sangat mirip dengan motor flat tracker pada umumnya. Mulai dari penggunaan pelek jari-jari, bahkan juga memakai penggerak rantai. Yang membedakan, tempat mesin diganti dengan baterai yang besar.

Simak Video "Ini Motor Paspampres yang Ditunggangi Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com