Sabtu, 17 Agu 2019 10:12 WIB

Jok Motor Modif Anak Bangsa Sudah Diakui Dunia

Rizki Pratama - detikOto
Jok motor pemenang kontes desain MBtech Foto: Rizki Pratama Jok motor pemenang kontes desain MBtech Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Kreativitas anak bangsa memang tak perlu diragukan lagi dalam industri modifikasi. Pada modifikasi jok motor pun para pelaku usaha dan kreatornya sudah cukup sering mendapatkan pesanan dari luar negeri. Pertumbuhan itu pun tak lepas dari berbagai kontes modifikasi dan cepatnya penyebaran informasi di media sosial.

"Dari pengakuan para peserta, ternyata bisnis mereka setelah ada acara ini dikenal. Ada pesanan dari Thailand, ada pesanan dari Manado, Vietnam dan sebagainya dan jumlahnya luar biasa," ujar Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas di Jakarta.



Bahkan pada penyelenggaraan kontes desain MBtech sebelumnya media Amerika Serikat pun turut tertarik dengan karya pemenangnya. Edi mengatakan, menurut mereka karya jok motor custom anak bangsa bernilai seni tinggi.

"Trimmer Indonesia luar biasa membuat karya seni yang menakjubkan, mereka nggak berpikir jadi seperti itu, nggak terpikirkan," kenang Edi.



Meski demikian ekstrem perubahannya, modifikasi sepeda motor tetap harus memperhatikan fungsinya. Dalam peserta kontes ini bahkan ada yang membuat desain bergaya pesawat atau makhluk hidup. Sayangnya tak memenuhi kriteria fungsi sehingga dieliminasi.

"Kemarin ada yang pesawat tapi fungsi joknya hilang diduduki nggak bisa tapi nilainya jadi jatuh," jelas Edi.



Simak Video "Melihat Tampang Anyar Daihatsu Sigra"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com