Senin, 12 Agu 2019 20:12 WIB

Menengok Motor Modifikasi Jawara Suryanation Palembang

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Suryanation Motorland Foto: Suryanation Motorland
Palembang - Seri kedua rangkaian Suryanation Motorland Battle kembali digelar di Kota Palembang beberapa waktu lalu. Pada ajang kontes modifikasi tersebut, motor milik Rio Gustav dari 58 Works sukses menjadi jawara untuk kategori Best of The Best Region Palembang.

"Motor ini saya kerjakan kurang lebih 1 tahun, hanya di hari Sabtu dan Minggu. karena di hari biasa saya lebih fokus mengerjakan motor milik pelanggan. Saya menghadirkan dua muka pada motor ini karena ingin terlihat berbeda, tapi tetap mengusung konsep motor chopper," kata Rio, dalam keterangan resmi Suryanation Motorland yang diterima detikcom, Senin (12/8/2019).



Secara teknis, motor dengan basis Kawasaki KZ200 ini punya dua sisi berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Keunikan lain yang ditampilkan, adalah penggunaan front end berbeda di bagian kanan dan kiri, yaitu digger dan springer.

Detail itu menjadi salah satu unsur pada motor yang mendapat perhatian khusus dari juri sehingga motor ini berhasil menjadi yang terbaik di kota Palembang.

"Motor milik Rio terpilih menjadi yang terbaik, karena membutuhkan pengerjaan yang terencana, dan sisi teknis yang rumit. Menghadirkan konsep dua muka pada motor buatannya juga bagus dan berbeda dengan motor-motor lain di ajang ini," ujar juri Suryanation Motorland Battle 2019, Dodi Irhas.



Tidak hanya detailnya yang rumit, motor modifikasi garapan Rio juga mengusung ciri khas Sumatera Selatan yang kuat, dengan menghadirkan corak hewan endemik kebanggaan Sumatera, Harimau. Ada juga sentuhan lokal lain, berupa corak kain Songket yang juga khas Sumatera Selatan.

Veroland dan Cristian Sosa yang juga menjadi juri, di Palembang menambahkan, kualitas pengerjaan yang dihadirkan oleh peserta di Palembang kali ini juga membuat mereka kagum.

"Motor-motor yang ditampilkan oleh builder di Palembang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi karena tidak hanya mengandalkan mesin bermesin besar tapi juga memakai mesin ber-cc kecil," kata Sosa yang berasal dari Las Vegas, Amerika Serikat. Ia juga berharap perkembangan dunia custom di Palembang dan sekitarnya akan terus meningkat.

Suryanation Motorland Battle di Kota Palembang sendiri berhasil menarik minat pecinta otomotif dan motor custom. Klaimnya, berhasil dipenuhi lebih dari dua puluh ribu pengunjung yang memadati area Lapangan Parkir PTC Mall Palembang.

Berbagai konten acara dihadirkan bagi pecinta roda dua di Kota Palembang untuk memberikan inspirasi bagi para pengunjung sesuai dengan tema baru di tahun ini yaitu "Inspiration in Action".

Rangkaian acara Suryanation Motorland di Palembang dimulai dengan perjalanan Suryanation Ride yang dilakukan oleh Bucek bersama dengan Melki 'Bajaj' salah satu selebriti yang dikenal memiliki hobi mengendarai motor.

Perjalanan ini dilakukan bersama dengan beberapa bikers dari Sumatera Selatan mulai dari Lampung sebelum memasuki beberapa wilayah Sumatera Selatan dan berakhir di Kota Palembang.

"Kami senang dengan antusias yang terlihat di kota Palembang, mulai dari jumlah peserta yang meningkat dari tahun lalu dan juga jumlah pengunjung yang tetap setia mengikuti acara Suryanation Motorland Battle sampai dengan malam hari ini. Kami berharap kehadiran kami disini bisa menghadirkan inspirasi kepada pecinta custom dan roda dua di Palembang" kata Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto.

Suryanation Motorland selanjutnya yang akan hadir di kota Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober) dan final di Jakarta.

Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Hujan, Butuh Garam dan Awan Terbaik"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com