Senin, 08 Jul 2019 13:59 WIB

Modifikasi Motor Listrik Zero Ini Keren Ga?

M Luthfi Andika - detikOto
Modifikasi Zero Motorcycle Foto: Pool (visordown) Modifikasi Zero Motorcycle Foto: Pool (visordown)
Jakarta - detikers sudah tahu kan motor listrik asal Amerika Serikat, Zero? Selain menyajikan desain yang keren, Zero juga menjadi salah satu motor listrik terbaik saat ini yang pernah diperkenalkan.

Ternyata selain asyik untuk dikendarai, motor listrik Zero seperti SR/F juga oke untuk dimodifikasi. Seperti dikutip Visordown, ini dibuktikan modifikator dunia, Hugo Eccles.



Modifikasi keren Zero ini diperlihatkan di ajang Goodwood Festival of speed 2019. Dengan menonjolkan ketangguhan motor listrik yang digendong ini disapa UMC-063 Zero XP.

Saking kerennya, motor listrik ini juga mendapat predikit menjadi motor dengan desain motor listrik masa depan. Karena motor ini mengubah seluruh frame motor menggunakan motor aerospase-grade alumunium, yang menonjolkan baterai, charger, dan motor listrik.

Zero MotorcycleZero Motorcycle Foto: Pool (visordown)


Jika melihat modifikasi yang disajikan motor listrik ini, motor ini hanya memiliki satu warna abu-abu. Jika dilihat lagi, motor ini menonjolkan frame di bagian sisi dan plat alumunium yang melindungi motor listrik. Pada bagian buritan, tampilan tajam menambah futuristik motor listrik ini.

Lebih unik lagi, tangki motor listrik ini tampil bolong sangat berbeda dengan motor konvensional. Selanjutnya stang jepit juga membuat motor ini terlihat berbeda.



Soal performa di jalanan, modifikasi ini tidak mengubah ketangguhan. Yakni masih menyajikan motor listrik 14,4 KW yang mampu menyemburkan 140 lb-ft dan torsi 190 Nm. Soal topspeed motor ini mampu mencapai kecepatan hingga 200 km/jam.

Motor listrik Zero Motor listrik Zero Foto: Pool (visordown)


Berikut spesifikasi lengkapnya:

Length: 80" / 204cm
Width: 27" / 68cm
Height: 39" / 98cm
Seat: 30" / 76cm
Weight: 481lbs / 218kg
Range: 80-160mi / 130-260km
Speed: 124mph / 200kmh

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com