Selasa, 11 Jun 2019 19:35 WIB

Modifikator Kurang Senang Modif Ban Cacing Dipakai Harian

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasiban cacing Foto: Trans7 Ilustrasiban cacing Foto: Trans7
Jakarta - Tren modifikasi Thailook cukup populer di Indonesia. Ciri utama yang terlihat di aliran modifikasi asal negeri Gajah Putih ini, adalah penggunaan model pelek dan ban kecil yang biasa disebut ban cacing.

Builder Retro Syndicate Hidayat Priyo Wibowo, mengatakan aliran modifikasi ini sah di dunia modifikasi dan merupakan salah satu konsep modifikasi motor yang sedang berkembang.



"Thailook itu sebuah desain, dan itu juga mengalami proses. Itu genre yang sah, dan saya mengakui genre itu ada," ujar pria yang akrab disapa Yaya, kepada detikcom.

Namun Yaya mengatakan, bahwa tren penggunaan cacing untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari tidak bisa dibenarkan. Motor dengan ban cacing hanya cocok dipajang di etalase pameran atau saat kontes modifikasi.



"Mohon maaf ya, kalau saya pribadi kurang setuju dengan penggunaan ban cacing (di motor harian). Saya melihat dari unsur safety berkendara," lanjut Yaya.

"Boleh pakai ban kecil tapi konsepnya disesuaikan. Kalau saya melihat sebuah dimensi motor ketika dipakaikan itu, akhirnya malah kedombrongan banget itu sudah tidak sesuai dengan si konsep motor," pungkas Yaya. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com