Senin, 10 Jun 2019 08:20 WIB

Gokil! Royal Enfield Ini Pakai Mesin Turbo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Royal Enfield bermesin turbo. Foto: Istimewa Royal Enfield bermesin turbo. Foto: Istimewa
Jakarta - Modifikasi motor menjadi cara para pencinta otomotif untuk menyalurkan ide kreatifnya. Tak cuma tampilan, jantung pacu motor bisa dimodifikasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Salah satunya adalah Royal Enfield modifikasi yang ditampilkan di Bike Shed Show 2019 ini.

Uniknya, Royal Enfield Himalayan ini ditenaga mesin turbo. Royal Enfield Himalayan ini menampilkan gaya jauh lebih kasar untuk penakluk jalur offroad.



Motor ini tak lagi memiliki lampu standar dan digantikan lampu projector empat titik. Windshield juga telah ditanggalkan, panel khusus di atas lampu utama sebagai gantinya.

Royal Enfield Himalayan modifikasi ini dilengkapi dengan suspensi depan terbalik (upside down) sedangkan suspensi belakang masih pakai monoshock.

Tangki bahan bakar sama seperti kondisi standar, tapi joknya telah dimodifikasi. Jok pembonceng sekaligus sandaran kakinya telah dilepas, praktis motor ini cuma cocok dikendarai sendirian.



Perubahan besar lainnya ada di bagian belakang, motor ini dilengkapi dengan pelek alloy, berbeda dengan pelek depan yang pakai jari-jari.

Swingarm dua sisi digantikan dengan swing arm satu sisi sehingga menambah kesan premium. Knalpotnya diganti dengan pipa kembar khusus.

Mesin ditambahkan dengan perangkat turbocharger sehingga bisa meningkatkan performa Royal Enfield Himalaya. Sayangnya, data spesifikasi mesin turbo belum dikeluarkan. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com