Senin, 20 Mei 2019 04:13 WIB

BMW G 310 GS untuk Bersenang-senang

Ridwan Arifin - detikOto
BM G 310 GS modifikasi Foto: Bikeexif BM G 310 GS modifikasi Foto: Bikeexif
Jenewa - BMW G 310 GS merupakan motor sport hasil garapan BMW Motorrad dan TVS. Mengusung gaya petualang penuh, tak membuat modifikator mati untuk memberlkan rasa baru pada motor berkapasitas 300 cc ini.

Seperti yang dilakukan oleh VTR Custom, sebuah bengkel asal Swiss ini merombak BMW G 310 GS menjadi lebih jangkung namun mengusung gaya Scrambler.

Memodifikasi motor scrambler cenderung masih sama dengan gaya motor bawaan dari pabrik. Posisi berkendara yang ergonomis sering kali dipilih oleh para rider yang menggunakan motor kesayangannya untuk menemani aktivitas sehari-hari.



Mengutip dari Bikeexif, senada dengan yang diungkapkan oleh Dani Weidman dari VTR Custom mengatakan bahwa dalam memodifikasi BMW G310 GS hanya untuk bersenang-senang.

"Kami pikir BMW G310 GS ini sangat lincah, menyenangkan, dan mudah untuk dibawa berkendara. Yang kami lebih sukai untuk perjalanan singkat, dibawa keluar setelah pulang dari bekerja. Untuk itu kami memodifikasinya agar makin populer di Swiss," ujar Weidman.

Tak ada yang diubah dari pelek, suspensi depan, rangka utama, dan mesin bawaan pabrik. Penyegaran dilakukan dengan mengurangi bagian-bagian pada body agar dibuat lebih sederhana, yang tersisa dari bawaan asli hanyalah tutup tanki.

Jok pun hanya khusus satu orang, kesan lebih jangkung keluar karena rangka yang terlihat dikelir warna coklat serta menggunakan ban pacul TKC 80 yang lebih agresif.

Pun pada bagian kokpit dirombak total, sudah menggunakan lampu bulat klasik, di bawahnya terdapat spakbor kecil yang menambah kesan jadul dari BMW G310 GS ala Scrambler ini. Untuk menambah suara garang, VTR Custom mempercayakannya kepada pabrikan Akrapovic.


(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com