Senin, 29 Apr 2019 18:25 WIB

Honda Dream Modification Bakal Dibuat Edisi Terbatas?

Ridwan Arifin - detikOto
Modifikasi Foto: Ridwan Arifin Modifikasi Foto: Ridwan Arifin
Pekanbaru - PT Astra Honda Motor setiap tahunnya menggelar kontes modifikasi motor, bagi para pemenang yang berhasil menjadi jawara di Final Battle maka diberi kesempatan untuk mengikuti program Honda Dream Modification.

Hasil modifikasi pun tak bisa dianggap sebelah mata sebab dibimbing langsung oleh Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Management AHM, serta berkolaborasi dengan builder International dan lokal profesional.



Kendati demikian, Honda tertarik untuk membuat produksinya dengan edisi terbatas?

"So far masih dalam bentuk realisasi karya modifikasi cuma memang tetap kita mengedepankan unsur safety," ujar Senior Manager Marketing Communication PT Astra Honda Motor Andy Wijaya, di Pekanbaru.



"Konsepnya sebagai modifikasi, cuma kan kita juga melibatkan HGA sebagai advisor untuk segala macam. Mereka akan menangkap itu sebagai input-an market di Indonesia atau tren modifikasi itu kita tidak tahu," ungkap Andi.

Lebih lanjut AHM sendiri membuat kompetisi Honda Modification Contest (HMC) untuk membuat habitat bagi para builder lokal yang memiliki motor Honda.

"Tapi yang jelas AHM saat ini hanya sebatas merealisasikan modifikasi," pungkas Andi. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com