Senin, 22 Apr 2019 10:10 WIB

Keren Banget, Yamaha R15 Dimodifikasi Jadi Moge R1M

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha R15 Dimodif Mirip R1M. Foto: Dok. Radhit Yamaha R15 Dimodif Mirip R1M. Foto: Dok. Radhit
Jakarta - Generasi Yamaha R15 terbaru sebenarnya sudah didesain mirip dengan motor-motor gede Yamaha. Contohnya pada bagian fascia dan fairing, R15 sudah mengusung DNA R Series dengan bentuk headlamp yang sipit dan ada airscoop di tengahnya, meski hanya hiasan. Selain itu, bentuk buritan R15 juga sudah didesain identik dengan buritan Yamaha R1, yang punya ciri khas desain bodi belakang berlubang.

Meski sudah mirip moge, Yamaha R15 ternyata masih bisa dibikin lebih mirip lagi dengan R1. Caranya dengan memasang part modifikasi yang dibikin Radhit Modifikasi. Modifikator asal Bandung tersebut menawarkan paket bodykit Yamaha R1M untuk Yamaha R15.



Dalam paket bodykit ini ada sekitar 10 komponen yang ditawarkan. Mulai dari komponen fairing, kondom tangki, sepatbor depan, bodi belakang, arm cover, mini projie headlamp (2 buah), alis headlamp (2 buah), satu set lampu sein bodi belakang, jok single seat, pengunci set bodi belakang.

Dan untuk pemasangannya sendiri tanpa perlu melakukan ubahan atau menambah bracket apa pun. "Bisa dipasang Plug n Play. Dan untuk bahannya sendiri, terbuat dari fiber glass yang kami impor," kata Radhit, kepada detikcom.



Jika dilihat, part bodykit R1M yang dipasangkan ke R15 memang cukup membuat tampilannya menjadi 'moge look'. Bagian fascia lebih keluar aura motor sport-nya, dan bagian tangki termasuk buritan, dan lengan ayun jadi terlihat lebih berisi. Hasil modifikasinya pun cukup proporsional tanpa kesan memaksakan.

Lalu berapa kira-kira ongkos yang harus dikeluarkan untuk membeli part-part modifikasi R1M ini? "Harga jual full body, dibanderol Rp 6 juta," lanjut Radhit.

Kalau menurut detikers gimana? Apakah modifikasi R15 menjadi R1M ini cukup keren? (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed