Rabu, 17 Apr 2019 14:16 WIB

Motor Modif dengan Mesin Boxer Anyar BMW, Garang Banget!

M Luthfi Andika - detikOto
Revival Birdcage (Foto: BMW) Revival Birdcage (Foto: BMW)
Austin - Produsen motor BMW tengah mengembangkan mesin boxer yang baru. Uniknya, mereka memanggil modifikator kelas dunia untuk membuat motor yang dibangun dari mesin itu.

Tahun lalu, rumah modifikasi asal Jepang Custom Works Zon memperlihatkan motor modifikasi konsep yang disapa R18. Nah sekarang giliran modifikator Amerika yang membuat motor dari awalan mesin boxer terbaru BMW.

Modifikator itu adalah American Revival Cycles. Sementara untuk motor modifikasinya mereka beri nama Revival Birdcage. Motor dipamerkan di ajang Handbuilt Show di Austin, Amerika.



Kerennya modifikasi American Revival Cycles yang mengusung mesin Boxer milik BMW Motorrad ini, disajikan dengan dengan desain cruiser.

Modifikasi BMW Motorrad mesin BoxerModifikasi BMW Motorrad mesin Boxer (Foto:BMW)


Motor modifikasi ini bakal terlihat keren dan menawan. Terlebih banyak bahan material modifikasi menggunakan bahan titanium. Seperti pada Handblebars, footrests, shift lever, tempat duduk. Untuk suspensi motor ini menggunakan bahan material karbon.

"Ini untuk pertama kalinya kami membuat rangka dari titanium, itu sudah menjadi tantangan yang signifikan," ujar Kepala Revival Cycle Alan Stulberg.




"Diawali dari Custom Works Zon, ini kali kedua Custom bike memperlihatkan prototipe mesin BMW Motorrad Big Boxer," ujar BMW Motorrad VP of Sales, Timo Resch.

Modifikasi BMW Motorrad mesin BoxerModifikasi BMW Motorrad mesin Boxer Foto: BMW


"Dan kami akan memperlihatkan konsep BMW Motorrad Big Boxer pada ajang pertengahan tahun ini," tambahnya.

Motor Modif dengan Mesin Boxer Anyar BMW, Garang Banget!
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed