Sabtu, 01 Des 2018 09:34 WIB

Modifikasi Harley-Davidson Road King Bergaya Chopper

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto Modifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Memodifikasi motor dengan aliran American Chopper sudah jadi makanan sehari-hari bengkel Custom Concept Industries, Palmerah Barat, Jakarta Pusat. Salah satu karyanya yang baru jadi belum lama ini adalah Chopper hijau yang punya nama 'Go Green'.



Untuk membangun 'karya seni' ini, Ariawan sebagai empunya Custom Concept Industries, memanfaatkan basis mesin Harley-Davidson Road King.

Modifikasi Harley-DavidsonModifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Kami cuma ambil mesin aja, sisanya kayak frame dan single side arm itu semuanya kita bikin (kustom)," ujar Ariawan.

Masih bicara soal mesin, motor Chopper yang dimiliki pria bernama Doddy Yoshida ini pakai van belt ultima yang dipasangkan dengan girboks RSD ultima, dikombinasikan mikuni HSR 45 sebagai karburator penyuplai bahan bakar ke area mesin.



Yang mencolok dari motor ini, selain warnanya yang hijau, adalah dimensi kaki-kaki yang besar dan cenderung intimidatif. Pelek depannya pakai ukuran 23 x 3,75 dan pelek belakang ukuran 18 x 10,5, dengan proses pembuatan CNC.

modifikasi Harley-Davidsonmodifikasi Harley-Davidson Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Untuk sektor ban, yang depan pakai merek Shinko 120/80-23 dan ban belakangnya pakai Shinko dengan ukuran 300/45-18," lanjut pria yang akrab disapa Arie.

Karena memang konsepnya kustom, maka hampir sebagian besar komponennya dibuat hand made. Misalnya seperti handlebar, headlight, tangki, termasuk sepatbor. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed