Sabtu, 17 Nov 2018 12:10 WIB

Motor Kustom Gibran Bukan Untuk Dipakai Harian

Luthfi Anshori - detikOto
Motor modifikasi Gibran Foto: Luthfi Anshori Motor modifikasi Gibran Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Motor kustom ketiga Gibran Rakabuming untuk kali pertama diperkenalkan di acara Sobat Riders Builder Talk bersama Adira, di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

Motor kustom ketiga putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengusung desain mini moto bike mirip seperti Honda Monkey.



"Motor baru mas Gibran ini konsepnya mini moto bike. Jadi bukan aliran modifikasi, di Jepang motor ini dikenal dengan nama Honda Dax," ujar owner Katros Garage Andi Akbar, yang ditugasi memberi sentuhan di motor tersebut.

Motor mini bike milik Gibran nantinya tidak akan digunakan untuk harian. "Ini lebih ke motor hobi, jadi bukan untuk aktivitas daily use. Karena motornya kecil, bahkan joknya hanya setinggi lutut (orang dewasa). Dan lagi Mas Gibran sebenarnya bikin motor ini hanya untuk display. Untuk lucu-lucuan lah," terang pria yang akrab disapa Atenx ini.



Katros Garage sendiri memang tidak melakukan ubahan besar seperti ketika ia memodifikasi Royal Enfield Classic 500. "Kami rombak sedikit. Mulai dari repaint dengan cat brand off-white. Terus ganti jok, knalpot, dan sokbreker belakang scarlet tabung," lanjut Atenx.

Mini moto bike Gibran saat ini masih terus dalam proses penyelesaian. Diperkirakan akan diselesaikan dalam waktu satu minggu lagi.

Sebelumnya, Gibran juga mempercayakan modifikasi Royal Enfield Classic 500 ke Katros. Motor ini dibikin menjadi bobber dengan ciri khas ban besar.

Di luar itu, Gibran juga punya motor kustom bergaya cafe racer. Motor ini merupakan hasil garapan Rich Richie Ride and Garage (RRRG), Mojosongo, Jebres, Solo. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed