Senin, 12 Nov 2018 12:33 WIB

Cara Merawat Decal Stiker di Motor, Hindari Hal Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Stiker Decal. Foto: Dok. Rey Decal Modifikasi Stiker Decal. Foto: Dok. Rey Decal
Bekasi - Selain melakukan cat ulang (repaint), pasang decal stiker bisa jadi opsi menarik bagi Otolovers yang ingin modifikasi tampilan eksterior. Dibanding repaint, decal memang lebih mudah dan murah secara proses dan biaya.

Tidak hanya mudah dan murah, decal stiker juga tergolong gampang dirawat. "Cara merawatnya nggak susah kok. Yang penting telaten sama motornya. Jangan sering buat hujan-hujanan atau dijemur di bawah sinar matahari langsung," ungkap Reynalto Priyan dari Rey Decal.



Dan yang juga perlu Otolovers perhatikan, motor yang sudah pakai decal stiker, jangan terlalu sering dicuci steam.

"Saat cuci steam, kalau terlalu dekat dan kencang semprotannya, stiker bisa mengkerut. Dan kalau ada bagian stiker yang nggak rekat, nanti air bisa masuk dan akhirnya menggelembung, lemnya bisa luntur deh," lanjut Rey.



Jika ingin memoles lapisan stiker menggunakan cairan pengkilap, menurut Rey hal itu boleh saja dilakukan.

"Bisa pakai Kit silikon dan khusus yang doff, pakai Kit silikon yang khusus doff juga. Memolesnya pakai kain halus saja, jangan sampai pakai alat poles karena nanti stiker bisa rusak," pungkas Rey.

Decal stiker sendiri bisa tahan 3 sampai 4 tahun lamanya. Tapi agar lem stiker tidak keburu melekat di bodi motor, sebaiknya decal stiker diganti setiap dua tahun sekali. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed