Senin, 05 Nov 2018 16:35 WIB

Modifikasi Motor Jokowi Cuma Digarap 2 Bulan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor Jokowi. Foto: Dok.Istimewa Motor Jokowi. Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui baru saja memiliki motor modifikasi kedua setelah motor chopper. Motor kedua Jokowi berkelir hijau dengan basis motor Kawasaki W175.

Motor modifikasi baru milik Jokowi itu digarap oleh bengkel Katros Garage. Menurut dedengkot Katros Garage, Andi Akbar atau yang akrab disapa Atenx, pihaknya memberikan beberapa referensi desain kepada pihak Jokowi sebelum motornya dirombak. Karena memang, sebelum memulai sebuah project di Katros Garage, harus melalui tahap desain.



Tak butuh waktu lama, proyek modifikasi motor baru Jokowi ini kelar dalam dua bulan. Motor disesuaikan dengan postur Jokowi.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat motor custom yang diinginkan oleh Beliau. Selain model, tentu sisi ergonomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Bapak Presiden," ucap Atenx.



Sampai-sampai, Atenx meminjam jasa temannya yang kira-kira memiliki postur mirip seperti Jokowi. Rekannya itu duduk dan merasakan apakah posisi ridingnya sudah nyaman atau belum. Akhirnya, jadilah motor kustom baru untuk Jokowi berkelir hijau.

"Dengan adanya motor ini, kami berharap dunia custom di Indonesia, khususnya motor, bisa lebih bergeliat lagi. Dulu mungkin orang awam masih percaya nggak percaya sama kreasi anak bangsa, mudah-mudahan dengan adanya momen ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin. Presiden saja percaya dengan industri kreatif anak bangsa, masak kalian nggak?" tutup Atenx.

Tonton Juga Video Jokowi Motoran di Hari Minggu

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed