Jumat, 19 Okt 2018 10:33 WIB

Modifikasi Motor Scrambler Digemari, Ini Alasannya

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Suzuki Inazuma 250. Foto: Luthfi Anshori/detikOto Modifikasi Suzuki Inazuma 250. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Bekasi - Tren motor klasik kini sedang bangkit. Bahkan produsen motor pun turut membuat varian motor klasik. Selain bisa membeli langsung motor dengan konsep klasik dari pabrikan, bikers juga bisa membangun motor modifikasi sendiri di bengkel yang dipercaya.

Salah satu aliran modifikasi motor klasik yang cukup disukai adalah scrambler. Ciri khas motor scrambler adalah lampu bulat, setang fatbar, dan jok rata yang mempunyai tekstur. Modifikasi jenis ini disukai banyak orang karena banyak faktor.

"Alasan utamanya karena motor scrambler masih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari," ucap owner Insan Motor Yustinus Erwan Santoso, saat ditemui detikOto di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat (17/10/2018).



Yustinus mencontohkan modifikasi Inazuma menjadi scrambler yang baru saja selesai digarapnya. Motor ini dulunya posisi ridingnya masih terlalu rendah karena pakai setang jepit.

"Setelah dimodifikasi scrambler, setangnya diganti jadi fatbar. Posisi berkendara pun jadi lebih tegak. Untuk mengimbangi posisi kaki, letak footstep depan digeser sedikit ke belakang, jadi kaki lebih lurus," terang pria yang akrab disapa Yoes.



Selain nyaman untuk aktivitas harian, motor beraliran scrambler juga cocok dipakai untuk kopdar (kopi darat) di akhir pekan bersama rekan komunitas. Dan nilai lebih lainnya, motor beraliran scrambler juga cocok ikut kontes modifikasi.

"Hanya saja kalau ingin ikut kontes, modifikasinya dibuat lebih detail lagi," pungkas Yoes. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed