Rabu, 17 Okt 2018 11:31 WIB

Skuter Lambretta Bermesin Skutik Harganya Rp 70 Juta, Berminat?

Ridwan Arifin - detikOto
Skuter Lambretta Berjantung Yamaha Fino. Foto: Instagram/@hthreecustomgarage Skuter Lambretta Berjantung Yamaha Fino. Foto: Instagram/@hthreecustomgarage
Bogor - Ada skuter yang bila diperhatikan mirip dengan Lambretta Spesial Fi, tetapi motor reproduksi tersebut menggunakan mesin Yamaha Fino 2007. Cukup menarik ya Otolovers mengingat pesaing Vespa ini populasinya lebih sedikit.

Lambretta tersebut merupakan hasil garapan builder Indonesia, Hendra Hakim Harahap yang memiliki bengkel Hthree di Jl. Ciangsana No.17 RT 01/08 Gunung Putri, Bogor. Saat disambangi detikOto, Hendra tidak bisa ditemui karena berhalangan hadir. Namun ada salah satu mekaniknya yang bersedia untuk diwawancarai, namanya Imam Susanto atau biasa akrab disapa Imam yang bersedia menjelaskan.



"Kalau body, pengecatan, pemasangan mesin kita kerjakan sendiri di bengkel ini, tapi kalau mesin itu contohnya menggunakan mesin Yamaha Fino," ungkapnya.

Artinya desain sendiri memang terinspirasi dari Lambretta Spesial Fi. Namun soal urusan mesin, Imam mengungkapkan bisa menggunakan merek lain.

"Kita hanya buat body sama pengecatan, kalau mesin bisa dipakai dari motor selain Yamaha Fino, yang terpenting nomor mesin-nya tetap terjaga," ungkapnya.

Untuk diketahui, Lambretta Spesial Fi bermesin Yamaha Fino sendiri merupakan display yang sebelumnya dipajang di berbagai acara pameran, seperti Parjo, dan Pekan Raya Indonesia.



"Memang tadinya itu motor untuk display di pameran, tapi bagi yang mau pasti dibuatkan, mesinnya nggak harus yang sama," ucapnya.

Artinya motor tersebut baru akan diproduksi di bengkel Hthree Custom Garage apabila ada pemesanan. Untuk proses pengerjaannya bisa memakan waktu paling cepat 4 bulan.

Namun ia menuturkan ada beberapa bagian yang diimpor dari luar. "Seperti reflektor lampu depan dan belakang itu kan harus original, harganya aja satu unit bisa sampai Rp 1,5 juta," ungkapnya.

Bicara soal harga dirinya tidak bisa mengungkapkan harga yang pasti. Namun ia hanya bisa memberikan range harga di antara Rp 60-70 juta per unitnya. Gimana Otolovers, tertarik untuk meminangnya? (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed