Rabu, 17 Okt 2018 09:53 WIB

Skuter Lambretta Berjantung Yamaha Fino

Ridwan Arifin - detikOto
Skuter Lambretta bermesin motor Jepang. Foto: Instagram/@hthreecustomgarage Skuter Lambretta bermesin motor Jepang. Foto: Instagram/@hthreecustomgarage
Bogor - Pecinta skuter dua tak pasti nggak asing lagi dengan Lambretta. Motor legendaris ini sempat menjadi saingan berat brand asal Italia, Vespa. Populasinya di Indonesia sendiri terbatas nih, tetapi jangan galau bagi yang ingin memiliki Lambretta, soalnya ada bengkel yang mereproduksi Lambretta Li Special.

Nah bengkel Hthree Custom Garage yang bermarkas di Jl. Ciangsana No.17 RT 01/08 Gunung Putri, Bogor menghadirkan ulang kendaraan Lambretta Special Li. Bukan Lambretta asli, tapi menggunakan mesin Yamaha Fino tahun 2007.



Hendra Hakim Harahap sang pemilik bengkel memang tidak dapat ditemui saat disambangi detikOto. Tetapi ada salah satu mekaniknya yang menjelaskan terkait hal itu, Imam Susanto.

"Kalau si bos (Hendra) emang hobi otomotif dari dulu jadi apa aja emang dikerjain," ungkapnya kepada detikOto saat ditemui di Hthree Custom Garage di Gunung Putri, Bogor, belum lama ini.



Ia mengatakan, basic mesinnya memang menggunakan mesin Yamaha Fino. Namun, desain Lambretta Li Special dibentuk sendiri.

"Kalau body, pengecatan, pemasangan mesin kita kerjakan sendiri di bengkel ini, tapi kalau mesin itu contohnya menggunakan mesin Yamaha Fino," ungkapnya.

Saat ini sudah ada dua model yang diproduksi oleh Hthree garage, keduanya merupakan display. Apabila ada yang berminat baru akan dibuatkan.

"Di dalam ada satu warna merah putih, Indonesia banget kan, untuk sementara kalau ada yang pesan baru dibuatkan, proses pengerjaan paling 4 bulan," ungkapnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed