Senin, 08 Okt 2018 17:10 WIB

Kustomfest 2018

Durian Runtuh Pemuda Aceh Bawa Pulang Harley 'Belo Negoro'

Edzan Raharjo - detikOto
Harley-Davidson Belo Negoro Foto: dok. Kustomfest Harley-Davidson Belo Negoro Foto: dok. Kustomfest
Jakarta - Motor Lucky Draw pada gelaran Kustomfest Yogyakarta selalu ditunggu ribuan pengunjung setiap tahunnya. Soalnya ada satu motor modif yang bakal diundi dan bisa dibawa pulang oleh pengunjung Kustomfest.

Pada Kustomfest 2018 kali ini, motor Lucky Draw yang akan diberikan kepada pengunjung secara cuma-cuma ini menggendong mesin Harley-Davidson Sportster. Dan pengunjung yang beruntung kali ini dimiliki oleh pemuda asal Meulaboh, Aceh. Imran Muslani (33), pemuda Aceh yang juga mahasiswa semester akhir di IST Akprind Yogyakarta ini berhak membawa pulang 'Belo Negoro'.

Harley-Davidson 'Belo Negoro'Harley-Davidson 'Belo Negoro' Foto: dok. Kustomfest


Lucky Draw 'Belo Negoro' menjadi miliknya. Ia pun mengaku tidak menyangka keberuntungan ini jatuh kepadanya. Rasa senang dan bersyukur itulah yang dirasakanya mendapatkan motor Lucky Draw yang banyak ditunggu pada saat pengundian.



"Saya beli tiket satu, hari ini saja. Gak ada mimpi, rencana belum tahu ini ke depanya. Karena bulan 1 nanti saya mau pulang ke Aceh,"kata Imran Muslani usai pengundian Lucky Draw Kustomfest di Jogja Expo Center, Minggu (7/10/2018) malam.

Pria yang sehari-harinya menggunakan motor klasik Pitung tahun 76 ini sering memimpikan bisa memiliki motor besar seperti Harley-Davidson dan motor sport. Imran yang kuliah di jurusan teknik mesin memang menyukai otomotif dan suka dengan motor klasik ori.

"Saya biasanya naik Pitung 70 tahun 76, tapi lagi masuk bengkel. Saya memang suka ori klasikan,"ujarnya.

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan motor Lucky Draw ini menggunakan Harley-Davidson Sportster sebagai basis utama termsauk mempertahankan sasis bawaanya. Rekayasa enginering yang kuat didukung dengan craftmanship mumpuni, membuat motor ini tampil stylish dan berkarkter tangguh. Dengan fork depan stock Sportster dibuat rebah 6" menjadikan tampil sedikit liar dengan desain stang curved-bar serta tangki model peanut.

"Lucky Draw tahun ini memang didedikasikan untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI)," kata Lulut.

Lucky Draw 'Belo Negoro' menggabungkan militer dengan kustom. Citarasa militer sangat kental seperti jok yang menggunakan ransel perang. Desain cover jok bermaterial kain kanvas dari ransel tentara semakin meneguhkan pengaruh militer. Warna yang dipilih adalah kelir asli Green Army Tri Clors pada pesawat bergaya shark moon. Motor ini dibikin simpel seperti pada militer. Tanki dibuat kecil dengan warna khas militer.



Artwork pada bagian tangki 'Belo Negoro" terdapat tulisan "Kami Dedikasikan Untuk Para Pahlawan Tentara Nasional Indonesia Yang Telah Berjuang Mempertahankan Kedaulatan Bangsa." (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed