ADVERTISEMENT

Kontes Modifikasi

140 Motor Modifikasi Ikuti Final Suryanation Motorland

Deni Prastyo Utomo - detikOto
Sabtu, 29 Sep 2018 19:24 WIB
Salah satu motor yang mengikuti kontes modifikasi Suryanation Motorland (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Surabaya - Kontes modifikasi Suryanation Motorland mencapai malam Grand Final di Surabaya. Kontes yang digelar selama dua hari di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya ini, menjadi ajang final bagi peserta custom bike tanah air.

Suryanation Motorland Commite, Rizky Dwianto mengatakan dalam seri Suryanation Motorland Surabaya ini animo peserta meningkat dibanding di enam kota sebelumnya.



"Animo peserta dari kota sebelumnya cukup banyak. Pada seri final ini ada 140 peserta custom bike dari kota Surabaya dan sekitarnya cukup luar biasa," kata Rizky Dwianto di Lapangan Kodam V Brawijaya, Sabtu, (29/9/2018).

Pada hari pertama Seri Grand Battle Suryanation Motorland Battle Surabaya, kata Rizky pihaknya akan mencari motor terbaik atau Best of The Best yang ke-7.

"Untuk hari kedua nanti kita akan mencari siapa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 yang akan dibawa ke custombike show di kota Bad Salzuflen Jerman pada bulan November 2018 mendatang," kata Rizky.



Untuk menentukan pemenang pada seri Surabaya, motor custom ratusan peserta akan dinilai oleh tiga juga juri nasional yakni Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Cycle Yogjakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Choper Work Bandung).

Motor di kontes Suryanation Motorland SurabayaMotor di kontes Suryanation Motorland Surabaya Foto: Deni Prastyo Utomo


Sedangkan untuk menentukan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018, pihak panitia mengahadirkan dua juri internasional yakni Mirko Perugini, builder asal Italia pemilik workshop Gallery Motorcyle di kota Brescia dan Rad Yamamoto pemilik Ask Motorcycles dari Jepang.

Sementara itu, untuk kategori custom bike yang diperlombakan yakni kelas di bawah 250 cc meliputi Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA. Untuk kelas diatas 250 cc Kelas di atas 250 cc yakni Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker. Sedangkan Special Class Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan CollaborationConcept.

"Untuk kelas-kelas modifikasi lebih baik dari tahun sebelumnya, terbukti di seri Surabaya setiap kelas terisi semuanya," ungkap Rizky Dwianto.


Motor Tosan AdjiMotor Tosan Adji Foto: Deni Prastyo Utomo

Selain itu panitia mengenalkan kepada media Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang diberi nama 'Tosan Adji' karya Lutfi Ardika dan Andhika Pratama. Keduanya merupakan pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland dan Committee Pick Suryantion Motorland tahun 2017. Mereka juga akan diikutsertakan dalam kontes di Jerman.

Motor Tosan AdjiMotor Tosan Adji Foto: Deni Prastyo Utomo
(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT