Jumat, 21 Sep 2018 10:37 WIB

Modif Motor Custom dengan Mencicil, Apa Kata Bengkel?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Briliant Custom Foto: Briliant Custom
Jakarta - Memiliki motor custom masih jadi impian bagi sebagian orang, tak jarang kondisi keuangan jadi pertimbangan. Bila biaya mencukupi tak jadi masalah, namun bagaimana bila membangun motor custom dengan mencicil?

Adi Prasetyo (26) pemilik bengkel modifikasi Briliants Costum yang bermarkas di di Jl. Rawa Jati, Limo, Depok, saat ditemui detikOto mengatakan terkadang konsumen sudah datang membawa desain tentang sepeda motor impiannya. Nantinya Adi yang saat ini memiliki 9 karyawan tinggal merapikan dan memberi masukan.



"Desain motor yang dikasih konsumen pasti gue masukin sesuatu biar lebih bagus, setelah desain matang baru kita garap," ucap Adi.

Adi menambahkan, terkadang konsumennya yang datang dengan suku cadang yang mereka miliki untuk digunakan pada sepeda motor costumnya. Namun Adi tidak menganjurkan, menurutnya hal tersebut akan memakan biaya dan waktu yang lebih besar.

"Spare part kecil di custom yang nggak keliatan itu banyak, bukan cuman tangki, spakbor, bukan itu doang, dan itu harus disiapkan gerak cepat, kayak misalnya tromol kalau kita menunggu konsumen bawa tromol dulu kita nggak bisa ngeset ban, pelek semua belum jadi karena costum itu yang pertama kaki-kaki, kita bisa potong rangka kalau kaki-kaki udah masuk," ucap Adi.



Bahan membangun motor custom juga sejak awal dipilih, misalnya apakah mau buatan lokal atau impor, Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Pemilihan bahan ini juga untuk membuat pengerjaan motor agar hasilnya maksimal.

Pengerjaan motor custom di bengkel Briliants Costum sendiri memakan waktu satu hingga dua bulan, tergantung tingkat kesulitan desain yang diinginkan. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed