Selasa, 18 Sep 2018 07:18 WIB

Ini Biaya yang Dikeluarkan Modifikator CBR Race Day

Ridwan Arifin - detikOto
Modifikasi CBR Paling Ganteng di Indonesia CBR Race Day. Foto: Ridwan Arifin Modifikasi CBR Paling Ganteng di Indonesia CBR Race Day. Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Gelaran Indonesia CBR Race Day 2018 seri kedua di Sirkuit Internasional Sirkuit telah usai, termasuk ajang modifikasi adu ganteng Honda CBR. Tiga orang keluar sebagai pemenang melalui vote likes terbanyak melalui akun instagram Honda Community.

Tentu Otolovers penasaran, ubahan apa saja yang dilakukan serta perlu menghabiskan berapa biaya yang dikeluarkan. Berikut para pemenang mengungkapkannya kepada detikOto.



Juara pertama diraih oleh Ismail dari komunitas TAC Tangerang. Konsep motornya terkesan gahar namun sederhana, dibalut dengan paduan warna kuning stabilo dan hitam glossy. Menurutnya Honda CBR 250 sudah tampil sporty sehingga tidak perlu banyak mengubah dari tampilan dasar.

"Untuk mesin masih standar, tapi untuk kaki-kaki kita cuman ganti dari bannya aja, yang depan 120 Pirelli Diablo, yang belakang 160 Metzeler, paling tambahan yang lain winglet custom, dan knalpot juga custom," kata Ismail.

Dapat dikatakan peserta modifikasi ini paling sedikit mengeluarkan biaya. "Kita keluar nggak banyak sih, untuk cat sama ubahan lainnya cuma sekitar Rp 6 sampai 7 juta," ungkap pria yang akrab disapa Maing.

Juara kedua diraih oleh Chandra dari Komunitas CBR in Faceebok wilayah Jakarta, motor dengan kelir merah miliknya sangat kental dengan nuansa Racing Style. Ia menambahkan hampir merombak semua komponen dari Honda CBR150R miliknya, dan yang sebelumnya sempat juga menjadi runner up di Modification Contest 2018 di Cempaka Putih.

"Saya modifikasi hampir semuanya mulai dari pelek, knalpot, shock belakang dan lain-lain kecuali shock depannya. Untuk total biaya modifikasi sekitar Rp 18 jutaan," ungkap Chandra Kristianto dari komunitas CBR in Facebook.



Berbeda dengan juara ketiga, Hery Hermansyah dari HCOI Bandung, ia mengaku baru pertama kali mengikuti kontes modifikasi. Hampir sama dengan Maing tidak banyak mengubah komponen, hanya bermain warna yang dibalut perpaduan hijau dan hitam serta aksesori pendukung, tampak semakin sporty nan elegan.

"Buat motor sport makin ganteng terutama modifikasinya air brush sama aksesori juga seperti knalpot saya pakai R9, kaki-kaki seperti ban saya menggunakan Batlax, namun untuk shock breaker saya tetap makai original. Semuanya memakan biaya sekitar Rp 20-25 juta. Dikerjain selama satu bulan," ungkap Hery Hermansyah kepada detikOto.

Herry mengaku konsep motornya ini dikerjakan secara mandiri, kecuali untuk pengecatan airbrush. "Ini baru pertama kali saya ikutin kontes modifikasi ini," kata Herry.

"Pengerjaan kalau untuk airbrush itu di Atwo Painting, selebihnya saya modifikasi sendiri aja," tambah Hery. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed