Sabtu, 08 Sep 2018 13:59 WIB

Berkat Jokowi, Motor Modifikasi Makin Populer

Ridwan Arifin - detikOto
Motor modifikasi Jokowi Foto: Rengga Sancaya Motor modifikasi Jokowi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Geliat Motor Costum di tanah air mulai menjamur diberbagai daerah. Para pengendara semakin all out untuk tampil beda di jalan, apalagi Presiden Jokowi juga diketahui sempat membeli motor costum, tentu dengan hal tersebut apakah mempengaruhi eksistensi tren motor costum di Indonesia?



Heret Frastio salah satu pendiri Elders Garage mengungkapkan motor chopper land berkelir emas tersebut menarik perhatian dari kalangan artis hingga pejabat negara.

"Motor ini memang akhirnya kami keluarkan karena memang banyak permintaan. Jadi banyak yang minta, mau persis kayak motornya Bapak (Jokowi). Akhirnya kami bikin delapan unit, jadi satu sampai sembilan tanpa angka empat, karena kan angka empat katanya ada sesuatu," ucap Heret kepada wartawan.

Heret bahkan menyebut motor custom itu sendiri adalah nyawa dari setiap pengendaranya. Oleh karena itu motor custom tidak bisa dinilai dari rupiah yang dikeluarkan pasalnya motor costum adalah pencapaian kepuasan batin.



Senada dengan hal tersebut, salah satu bengkel yang berdiri di Depok, Mr. Classic mengungkapkan bahwa tren motor custom saat ini masih bagus. Bahkan bengkel ini merupakan cabang ke dua, yang lain bermarkas di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Tren motor costum saat ini masih bagus, apalagi kalo lihat kemarin presiden pakai motor costum, kayaknya bakal manjang nih," ucap Farel, salah satu karyawan Mr. Classic.

Untuk diketahui tren culture custom yang saat ini mulai menggeliat sangat beragam, mulai dari Chopper, Japstyle, Scrambler, Flat Tracker, dan Cafe Racer. Memang untuk membuat motor custom tidak sedikit uang yang dikeluarkan. Dalam pantauan beberapa bengkel, untuk versi standar diubah ala custom motor setidaknya perlu merogoh kocek hingga Rp 8 juta. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed