Selasa, 28 Agu 2018 15:21 WIB

Ini Ubahan di Motor Kustom Kedua Jokowi

Dina Rayanti - detikOto
Motor baru Jokowi. Foto: Screenshot Instagram Katros Garage
Jakarta - Motor kustom tampaknya menjadi sesuatu hal yang sedang digemari Presiden Joko Widodo. Jokowi diketahui baru saja memesan motor kustom keduanya setelah sebelumnya memiliki motor kustom bergaya chopper.

Model berbeda dipilih Jokowi pada motor keduanya ini yaitu tracker. Modifikasi motor Jokowi ini baru tahap pertama dan ubahannya pun masih sementara.


Sang modifikator Andi Akbar atau biasa disapa Atenk menyebut motor Jokowi bakalan diubah sebanyak tiga kali tanpa merinci bakalan seperti apa nanti perubahannya. Namun Atenk sempat menyebut beberapa ubahan dalam motor kustom sementara milik Jokowi ini. Apa saja ubahannya?

"Ban memakai Shinko e270 ukuran 500 ring 16 depan dan belakang, sedangkan lebar peleknya yang depan 3 inchi, yang belakang 3,5 inchi," ungkap Atenk.

Waktu pengerjaan motor cukup singkat yakni hanya satu minggu maka tangkinya tidak diubah masih menggunakan tangki Kawasaki W175.

"Bodi samping bawaan pabrik kita custom dengan memberikan aksen lubang di bagian samping. sedangkan untuk spatbor kita buat khusus menggunakan pelat galvanis," tutur Atenk.


Katros Garage memilih lampu daymaker untuk disematkan pada bagian depan, sementara lampu belakang menggunakan LED. Setang motor diubah dengan gaya tracker, jok kulit berwarna hitam mengkilat.

"Jok dari kulit sintetis warna hitam glossy, skid pad aluminium dan knalpot berbahan stainless," kata Atenk.

Walaupun masih diubah sementara, motor ini sudah diantar Atenk ke Istana untuk dilihat langsung oleh Jokowi. Namun motor hanya satu minggu berada di istana kemudian harus kembali masuk bengkel untuk modifikasi tahap kedua. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com