Senin, 25 Jun 2018 18:00 WIB

Nyicil Modif Motor? Ini Sarannya Biar Motor Hasilnya Bagus

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bengkel Katros Garage (Foto: Khairul Imam Ghozali) Bengkel Katros Garage (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Tangerang Selatan - Saat modifikasi motor konsumen punya pilihan, mau langsung jadi ataupun mencicil pengerjaannya. Jika biaya yang ada tidak mencukupi untuk langsung menyelesaikannya, konsumen bisa memilih untuk mendahulukan bagian mana dulu yang ingin dikerjakan.

Meski demikian menurut pemilik bengkel kustom Katros Garage, Ateng, mencicil pengerjaan kustom motor sebenarnya kurang dianjurkan. Sebab, takutnya hasil akhirnya nanti kurang memuaskan.



"Nggak sih gue kalau kayak gitu, tapi gue nerima sih kalau ada orang yang kayak gitu nggak apa-apa, cuma kalau ada konsumen yang kayak gitu gue kasih tahu dulu, kalau elu nyicil nanti jadinya nggak sekalian bersih, nggak sekalian bagus," kata pria bernama asli Andi Akbar ini saat ditemui detikOto, di Rengas, Ciputat, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Contoh, jika konsumen mencicil pengerjaan cat bodi, motor lalu dibawa pulang, dan balik lagi ke bengkel nantinya untuk mengganti bagian kaki-kaki, maka hasil yang didapatkan kurang memuaskan.



"Nah pas ganti kaki-kaki, sudah jadi, bodinya nanti sudah butek," ucap pria yang pernah menjadi wartawan itu.

Lanjut Ateng menjelaskan, jika memang mau mengkustom motor dengan cara nyicil, lebih baik pengerjaan cat warna dilakukan belakangan.

"Kalau mau nyicil barengan, misalnya bodi-bodi dulu tapi jangan dicat, terus kaki-kaki, nanti ngecatnya barengan biar jadinya tetap bagus, nggak ada yang sudah butek bagian yang lain masih bagus," lanjutnya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed