Rabu, 30 Mei 2018 18:27 WIB

Ducati 848 'Telanjang' Ini Keren Tidak?

M Luthfi Andika - detikOto
Ducati 848 Telanjang Ini Keren Tidak? Foto: Pool (Visordown) Ducati 848 'Telanjang' Ini Keren Tidak? Foto: Pool (Visordown)
Jakarta - Entah apa yang ada di benak modifikator ini. Bayangkan motor keren seperti Ducati 848 Sport bike diubah menjadi motor StreetFighter. Hasilnya tampilan 'telanjang' yang memperlihatkan urat mesinnya pun tercipta.

Seperti dikutip visordown, Rabu (23/5/2018), ide pemikiran gila ini milik modifikator Rosell of XTR Pepo, yang mengubah motor sport bike Ducati 848 sport bike menjadi Streetfighter.



Modifikasi ini dimulai dengan pembongkaran penuh diikuti dengan membangun kembali secara hati-hati untuk meminimalkan berat dan memaksimalkan tenaga. Sebuah penjepit disk Discacciati dipasang di depan, dengan garis rem Frentubo Kevlar, dan tuas yang dapat disesuaikan. Kopling asli diubah dengan Frentubo Kevlar, dan dikonversi dari basah ke kering dengan kit antihooping EVR.



Soal mesin Rosell mengubah total ketangguhan mesin Ducati 848, termasuk mengubah kepala porting, sebuah throttle body 1098, sebuah airbox karbon XTR kustom, intake udara CNC dan pemegang injector, filter udara XTR, dan ECU yang dapat diprogram EVR diselipkan. Selanjutnya sistem pembuangan Super Mario yang dilengkapi dengan kaleng Spark, dan radiator ras Tamburini juga ikut dipasang.

Swingarm karbon baru untuk mengurangi berat juga diberikan, bersama dengan suspensi Öhlins, dan ban Pirelli Supercorsa dipasang depan dan belakang.

Bagaimana Otolovers, keren tidak modifikasi yang satu ini? (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed