Senin, 19 Mar 2018 16:58 WIB

Modifikasi Vespa Berbentuk Pohon, Kreatif Sih tapi Aman Nggak?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Modifikasi Vespa Berbentuk Pohon, Kreatif Sih tapi Aman Nggak? Foto: dok. Instagram Modifikasi Vespa Berbentuk Pohon, Kreatif Sih tapi Aman Nggak? Foto: dok. Instagram
Jakarta - Dunia maya dihebohkan dengan motor Vespa unik yang sudah dimodifikasi. Motor tersebut berubah total dari bentuk aslinya, kini bentuknya seperti pohon.

Motor itu hadir dengan bodi kayu. Bentuknya seperti pohon dengan batang yang bercabang. Modifikatornya boleh jadi menyalurkan ide kreatifnya itu ke dalam motor ini. Tapi apa aman menggunakan motor modifikasi ini di jalan raya?

Terlihat dalam foto, pengendara motor ini tengah diberhentikan polisi. Foto ini diunggah oleh akun instagram Satlantas Polres Bojonegoro.

"'Kreatifitas tanpa batas'...
Tapi ya jangan gini juga brooo... Lengkapi atribut berkendara anda demi keselamatan pribadi dan pengguna jalan lain... Salam seduluran di jalan
Stop pelanggaran, stop kecelakaan ‚úč
Keselamatan untuk kemanusiaan," tulis @satlantaspolresbojonegoro di instagram.

Tapi, warganet menanggapi hal lain. Banyak warganet yang mendukung pengendara motor itu karena motor tersebut merupakan media kreativitas.

"Anak Vespa cuma mau dihargai broo kreatifitas anak bangsa karya anak bangsa," komentar salah satu warganet.

Kreatif sih, tapi kalau digunakan di jalan raya jelas tidak aman.

"Kalau angle-nya kreativitas ya pasti itu hal yang baik. Kalau angle-nya kebutuhan untuk perjalanan beraktivitas tentunya harus menghormati regulasi yang ada. Bicara aman? Ya pasti tidak aman karena tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tidak melalui uji kelayakan kendaraan resmi," komentar Instruktur Safety Riding di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto kepada detikOto, Senin (19/3/2018).

[Gambas:Instagram]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed