Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 21 Januari 2018, 19:01 WIB

75% Komponen Motor Chopper Punya Jokowi Made in Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
75% Komponen Motor Chopper Punya Jokowi Made in Indonesia Jokowi dan Motor Chopper Emas di Istana Bogor. Foto: Rusman/Biro Pers Setpres
Jakarta - Jokowi baru saja membeli motor kustom bergaya chopper. Motor kustom itu adalah motor modifikasi karya anak bangsa.

Motor ini lahir dari tangan dingin modifikator Elders Garage yang berkolaborasi dengan Kickass Choopers. Bahkan, mayoritas komponen di motor ini dibuat sendiri oleh mereka.



Untuk mesinnya sendiri, motor berjuluk Chopperland ini menggunakan mesin motor asal Inggris, Royal Enfiled. Sementara untuk komponen lainnya dibuat sendiri alias kustom.

"Jadi Chopperland ini memang frame yang kita produksi dan beberapa parts kami kustom. Untuk mesin atau tromol itu kita ambil dari Royal Einfield 350 cc," kata Veroland, pemilik bengkel KickAss Choppers.



Dia berani menyebut bahwa 75 persen dari motor yang dibeli Jokowi itu dibuat di dalam negeri. Beberapa komponen memang masih dibeli, seperti ban hingga tromol.

"Tangki, rangka, spakbor belakang, jok, arm belakang, swing arm bikinan kita semua. Bisa dikatakan 75 persen handmade lah," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed