Minggu, 21 Jan 2018 17:05 WIB

Ini Kesulitan Bikin Motor Chopper Punya Jokowi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jokowi dan Motor Chopper Emas di Istana Bogor. Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres Jokowi dan Motor Chopper Emas di Istana Bogor. Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga biker. Dia baru saja membeli motor kustom bergaya chopper.

Motor yang dibeli Jokowi adalah hasil garapan Elders Garage yang berkolaborasi dengan Kickass Choopers. Heret Frasthio, pendiri dan pemilik Elders Garage, mengatakan kesulitan memodifikasi motor itu lebih kepada pembutan frame di awal.



"Komposisi yang dibuat sama Vero dari KickAss Choopers itu yang lama. Kalau dilihat memang frame kelihatan simple tapi untuk jadi itu kami butuh banyak diskusi supaya frame ini saat mau dipakai customer bisa pas dan nyaman," kata Heret kepada wartawan, di Markas Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Motor ini menggunakan basis mesin Royal Enfield 350 cc lansiran 2016. Pembuatan rangka motor kustom ini yang memakan waktu lama.



"Pembuatan motor satu bulan. Untuk yang lama pembuatan rangka itu tiga bulan, kami lama diproses desain mau bentuknya kayak apa. Tapi saat ini kami sudah buat produksi massal, bisa satu bulan 10 frame. Kami sekarang sudah ready stock buat frame. Jadi kalau kami punya tenaga kerja dua orang, bisa bikin motor ini jadi 1 bulan. Kalau untuk motor jadi, tim kami masih 6 orang paling bisa untuk dua motor dalam bentuk jadi," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed