Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 November 2017, 17:45 WIB

Mya, Yamaha XJR1300 Spesial untuk Valentino Rossi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mya, Yamaha XJR1300 Spesial untuk Valentino Rossi Foto: Rodolfo Frascoli
Milan - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi mungkin mengalami musim balapan yang kurang menyenangkan tahun ini, tapi sebagai penyemangat, Rossi kini memiliki motor baru. Dia kini punya Yamaha XJR1300 yang dibuat menjadi flat tracker oleh Rodolfo Frascoli.

Motor bernama Mya ini dipersembahkan kepada Rossi dari kru di VR46. Seperti diketahui, VR46 adalah perusahaan milik Valentino Rossi yang biasa menjual merchandise.

Yamaha XJR1300 menggendong mesin 1.251 cc empat silinder segaris. Mya hadir dengan warna hitam doff dan kuning fluo. Diklaim, motor itu mampu menyemburkan tenaga hingga 105 daya kuda dan torsi 108 Nm.

Mya hadir dengan suspensi depan dan belakang dari Ohlins. Sementara untuk pengereman di depan hanya ada satu cakram untuk menambah karakter asli flat-tracker.

Asupan udara sentral yang besar ada di bawah pelat nomor depan, dengan sepasang lampu projector LED yang diambil dari R1.

Pelek 19 inci dibalut dengan ban tubeless berpola blok. Gaya motor secara keseluruhan terinspirasi dari Yamaha TZ750.

Motor menggunakan knalpot Akrapovic custom. Jok datar bergaya motard dan tangki bahan bakar yang berada di bawah jok dengan tutup tangki di belakang mewarnai Mya, motor spesial untuk Valentino Rossi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +