Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 15:16 WIB

Motor Modifikasi Indonesia Berkompetisi di Italia

Dina Rayanti - detikOto
Motor Modifikasi Indonesia Berkompetisi di Italia Foto: Dok. Suryanation Motorland
Surabaya - Modifikasi sepeda motor bisa menjadi suatu prestasi yang membanggakan lho Otolovers! Seperti pemenang sebuah kontes modifikasi The Greatest Bike Suryanation Motorland Lutfi Ardika.

Lutfi memodifikasi motor Harley Davidson Shovelhead keluaran tahun 1979 dengan konsep traditional chopper. Motor modifikasi karya Lutfi bakalan diberangkatkan ke acara International Motor Bike Expo di Verona, Italia.

"Dua hari yang sangat luar biasa, malam ini motor saya berhasil mendapatkan gelar The Greatest Bike setelah kemarin menjadi Best of The Best Surabaya. Rasanya saya masih tidak percaya bisa ada di atas panggung ini dan akan diberangkatkan ke Eropa," ujar Lutfi.

Motor Modifikasi Indonesia Berkompetisi di Verona ItaliaFoto: Dok. Suryanation Motorland

Lufti tidak akan berangkat sendiri untuk melihat acara International Motor Bike Expo karena di akhir acara diumumkan seluruh pemenang Best of The Best dari setiap kota juga akan diterbangkan menuju Italia.

Mereka akan diberi kesempatan untuk melihat langsung perkembangan dunia roda dua yang ada di Eropa. Berikut daftar motor modifikasi karya anak bangsa yang bakal mejeng dan berkompetisi di Italia.

1. Siar dengan motor Kawasaki KZ 200 berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Medan
2. Rio Gustav dari 58 Work dengan Bajaj Super 150 berkonsep Tracker ala motor Ojek Kayu – Best of The Best Palembang
3. Ari Supriyanto dari Protechnics Workshop dengan Yamaha Scorpio berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Tangerang
4. Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berkonsep Pro Street Chopper – Best of The Best Semarang
5. Bayu Setia W dengan motor Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker – Best of The Best Banjarmasin
6. Syahril dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 berkonsep Pro Street – Best of The Best Makasar, dan
7. Alit Juliarta Murdha dan Kedux Garage dengan motor HD Softail tahun 1996 dengan konsep Chopper – Best of The Best Denpasar
8. Lufti Ardika dan Queen Lekha Chopper dengan motor HD Shovelhead tahun 1979 dengan konsep traditional chopper – Best of The Best Surabaya
9. The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, Lufti Ardika – Harley Davidson Shovelhead tahun 1979 dengan konsep traditional chopper (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed