Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 23 Oktober 2017, 17:00 WIB

Modifikasi

Harley Softail Perak Juara di Suryanation Motorland Bali

Prins David Saut - detikOto
Harley Softail Perak Juara di Suryanation Motorland Bali Foto: Istimewa
Denpasar - Motor Harley-Davidson (HD) yang didominasi warna perak menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 di Bali. Kesan simple dan basic dari motor Alit Juliarta Murdha ini menyisihkan 6 pesaing lainnya untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Di acara custom bike competition, motor milik Alit Juliarta Murdha dengan basic Motor HD (Harley-Davidson) Softail sukses menjadi pemenang Best of the Best Denpasar," kata Brand Manager Surya PT Gudang Garam Ari Kusumo Wibowo kepada detikOto, Senin (23/10/2017).

Menurut Alit, motor dengan dua silinder itu dibuat lebih pendek dari biasanya. Modifikasi pada motor tahun 1996 itu juga dilakukan dengan menggunakan material pilihan untuk mendukung suspensi yang rigid.

"Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya diubah menjadi suspensi rigid oleh buildernya yaitu Nyoman Gede Sentana Putera dari Kedux Garage," ujar Alit.

Harley Softail Perak Juara di Suryanation Motorland BaliFoto: Istimewa


Motor yang didominasi warna krom dan hitam bergaya chopper/bobber itu selanjutnya akan bersaing merebut juara nasional pada Grand Final Suryanation Motorland 2017 di Surabaya pada 11-12 November 2017. Pemenang nasional akan berkesempatan menghadiri acara bergengsi International Motorbike Expo di Verona, Italia, pada Januari 2018 nanti.

3 Juri dalam custom bike ini menilai perkembangan dunia custom di Bali berbeda dengan kota lainnya. Menurut salah satu juri, Tommy Djatmiko dari Mastom Custom Jakarta, gaya custom di Bali cenderung chopper/bobber. "Di Bali, gaya yang berkembang adalah chopper/bobber yang mungkin sesuai dengan nuansa di Bali yang santai dan tenang," ucap Tommy.

Suryanation Motorland 2017 di Bali menjadi seri terakhir sebelum memasuki grand final di Surabaya. Acara custom bikes yang digelar pada Sabtu (21/10) malam itu diikuti 130 peserta dan pertama kali digelar di Pulau Dewata.

"Iconic bike ketiga besutan Kaichiroh Kurosu dari Cherry's Company Jepang dan M Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto pertana kali di dunia dengan 3 silinder dan 5 cam," pungkas Brand Manager Surya, Ari, terkait kejutan custom bike kolaborasi Purwokerto-Jepang saat grand final nanti.

(vid/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed