Jumat, 20 Okt 2017 10:38 WIB

Modifikasi

Sundel Bolong, Supra X Modifikasi Penggoda Lelaki

- detikOto
Sundel Bolong, Modifikasi Supra X Jadi Chopper (Foto: Dok. Pribadi) Sundel Bolong, Modifikasi Supra X Jadi Chopper (Foto: Dok. Pribadi)
Yogyakarta - Keunikan memodifikasi motor bukan hanya terlihat dari bentuknya. Keunikan juga terdengar dari julukannya.

Salah satunya motor modifikasi Honda Supra X milik pemenang Honda Modification Contest (HMC) di kategori kelas All Stock Advance dengan motor yang diproduksi kurang dari 2006, Hasan Law, yang dijuluki 'Sundel Bolong'.

"Ya maksudnya dari Sundel Bolong itu suka godain laki-laki, kalau kolor ijo kan suka perempuan, jadi motor penggoda wanita," ujarnya.

Sedangkan konsep yang diusung Hasan pada si Sundel Bolong adalah mini chopper Indonesia. Sundel Bolong ini berbasis Honda Supra X lansiran 2004.

Kenapa? Karena kata Hasan selama ini rata-rata orang yang memodifikasi kendaraannya berkonsep mini chopper menggunakan bahan motor berjenis Tiger atau CB.

"Karena selama saya ikut HMC belum pernah saya lihat perserta mengeluarkan konsep mini chopper berbasis bebek," tuturnya.

Hasan mengaku untuk meyulap Honda Supra X menjadi Sundel Bolong ini dibutuhkan waktu tiga bulan. Biaya yang dihabiskan mencapai Rp 25 jutaan.

"Yang hanya dibeli ban, pelek, mesin, sisanya dibuat sendiri," tutupnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com