Rabu, 18 Okt 2017 18:16 WIB

Puluhan Modifikator Ikuti Kontes Final Modifikasi Motor Honda

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Astra Honda Motor Foto: Astra Honda Motor
Gunung Kidul - Kontes modifikasi motor Honda, Honda Modification Contest (HMC), memasuki tahap akhir atau final battle di Gunung Kidul, Yogyakarta, pekan lalu yang disaksikan ribuan bikers Honda. Ada 84 modifikator berstatus jawara HMC regional bertarung untuk menjadi jawara final battle HMC.

Sebelum mencapai final, kompetisi HMC sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar, yaitu Manado, Denpasar, Solo, Surabaya, Bandung, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Samarinda, Bandar Lampung, Jakarta, Cirebon, Mataram, dan Malang

"Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional," ujar
GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra.

84 modifikator bersaing merebutkan tiga gelar juara nasional di tiga kelas kategori, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All, dan All Stock Advance < 2006.

Penilaian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek, seperti ide konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing, dan detail dari unit motor modifikasi.

Kontes modifikasi ini merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas di tanah air untuk unjuk kelihaian dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang diwujudkan pada sepeda motor Honda.

Dari hasil penilaian, Rully Manarulla dari Jakarta menjadi pemenang pada kategori All Stock Advance dengan motor yang diproduksi lebih dari 2006, Iqbal Saputra pemenang kategori Free For All, dan Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance dengan motor yang diproduksi kurang dari 2006.

Puluhan Modifikator Ikuti Kontes Final Modifikasi Motor HondaFoto: Astra Honda Motor


"Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi, dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda," ujar Indraputra

Puluhan Modifikator Ikuti Kontes Final Modifikasi Motor HondaFoto: Astra Honda Motor


Sementara itu, tiga jawara nasional HMC 2017 yang terpilih merasa bangga dan puas atas hasil ini bahwa motor garapannya berhasil jadi juara nasional.

"Saya bangga dan senang bisa jadi juara nasional, karena saya ikut HMC ini memang targetnya menang nasional dengan modifikasi motor saya," ujar pemenang pemenang pada kategori All Stock Advance dengan motor yang diproduksi kurang dari 2006, Hasan Law.

Puluhan Modifikator Ikuti Kontes Final Modifikasi Motor HondaFoto: Astra Honda Motor


Modifikator dari Jakarta berhasil masuk juara 1 dan dua di tiga kategori. Mereka adalah Rully Manarulla juara satu nasional kelas All Stock Advance, Aya Sofia juara kedua nasional kelas Free For All, dan Ardhie Malik Abdillah jura kedua nasional kelas Sport Advance.

"Kami sangat senang dengan dunia kreatif modifikasi motor yang berkembang dinamis di Jakarta mengembangkan minat ini kami libatkan beberapa rumah modif di Jakarta untuk dapat berikan masukan perkembangan modifikasi motor," papar Head of Marketing Wahana, Ario. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Toyota Merek Mobil Paling Bernilai

    Rabu, 20 Jun 2018 08:19 WIB
    Toyota menduduki peringkat pertama sebagai merek mobil yang paling bernilai. Produsen asal Jepang ini ditaksir memiliki nilai seharga USD 29,9 miliar.
  • Mercy Uji SUV Listrik

    Mercy Uji SUV Listrik

    Rabu, 20 Jun 2018 08:11 WIB
    Mercedes-Benz mulai menjajal performa mobil listrik EQC di jalanan yang cukup ekstrem. Crossover EQC dites di sebuah tempat di Iberia, Spanyol.
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.