Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 08 Agustus 2017, 09:37 WIB

Modifikasi Motor, Bentuk Ekspresi Karakter Pemilik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Modifikasi Motor, Bentuk Ekspresi Karakter Pemilik Foto: Diwa Creative Studio
Depok - Modifikasi motor tak sembarang mengubah bentuknya. Modifikasi juga merupakan bentuk ekspresi karakter pemilik motor itu.

Diwa Creative Studio, sebuah rumah modifikasi motor yang berbasis di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, membuat kreasi modifikasi yang mewakili karakter dan kesukaan pemiliknya. Biasanya, Diwa Creative Studio menggabungkan seni musik dengan seni modifikasi.

"Ibaratnya motor itu udah kayak lagu, lo bisa mengekspresikan perasaan lo di situ. Dari warna, membuat warna marah, warna kalem, warna sentimen, pengaplikasian part, nanti motor itu bisa menjadi kekar, dan lain-lain. Itu menurut gue butuh sense of art. Jadi Diwa Creative Studio sendiri mengedepankan desain, mengedepankan yang bisa men-translate apa sih karakter pemilik, dia sukanya apa. Itu gue coba tuangkan ke dalam bentuk motor kustom itu," kata penggawa Diwa Creative Studio Wahyu Hidayat kepada detikoto saat ditemui di markasnya di Cimanggis, Depok, belum lama ini.

Tak sedikit customer Diwa Creative Studio yang datang ke bengkel untuk memodifikasi motor dengan konsep yang standard. Namun, kata Wahyu, Diwa Creative Studio ingin memberikan hal lebih dengan membuat motor modifikasi itu mewakili karakter pribadi pemiliknya.

"Gue akan eksplor supaya motor itu tidak standard-standard banget, makanya gue korek informasi mengenai karakteristik pemilik motor itu. Karena menurut gue kustom itu adalah motor yang tidak pasaran dan motor yang sesuai kepribadian pemilik. Esensi kostum bagi gue adalah itu motor lo. Motor kustom itu harus menggambarkan karakter pribadi lo. Walaupun bukan permintaan orang, tapi gue pengin kasih sesuatu yang spesial buat customer," ucap Wahyu.

Di tangan tim Diwa Creative Studio, motor pun bisa diubah sehingga mewakili karakter pemiliknya. "Ada juga (customer) yang datang ke sini pengin modif motornya tapi nggak tahu karakternya mau kayak gimana. Setelah gue korek-korek info tentang orang itu dan jadi motornya, mereka rata-rata puas dengan hasilnya," ucap Wahyu.

Dengan penggambaran karakter pemiliknya, motor kustom buatan Diwa Creative Studio akan memuaskan pemiliknya. Sebab, motor itu jadi memiliki ciri khas tersendiri dan tidak dimiliki oleh orang lain.

"Nilai plusnya orang itu akan bangga nggak akan ada yang nymain. Dan itu akan menjadi karakter lo. Psikologisnya akan pengaruh banget pasti. Jadi ciri khas pribadinya, karakter diri pemilik itu digambarin di dalam modifikasi motor itu," ucap Wahyu. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +