Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Juni 2017, 13:44 WIB

Yamaha Salut Komunitas Bahu-membahu Permak RX King Go-Jek

M Luthfi Andika - detikOto
Yamaha Salut Komunitas Bahu-membahu Permak RX King Go-Jek Foto: Tim Bedah King
Jakarta -

Aksi sosial komunitas RX King menjadi viral karena melakukan pembedahan motor pada RX King milik pengendara ojek online bernama Hermanto. Yamaha Indonesia pun angkat suara. Yamaha Indonesia menilai, aksi yang dilakukan oleh para komunitas RX King kali ini merupakan contoh yang luar biasa.

"Menurut saya ini rasa solidaritas dan kecintaan konsumen RX-King tidak lekang oleh waktu, salut," ujar GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin, kepada detikOto, Selasa (6/5/2017).

Tidak sampai disitu, Abidin sebagai bentuk apresiasi tertinggi untuk para komunitas RX King ini. Yamaha berjanji akan terus menyediakan part RX King.

"Ketersediaan part akan kami siapkan sebagai komitmen terhadap konsumen Yamaha," kata Abidin.

Motor Hermanto sebelum dibedahMotor Hermanto sebelum dibedah Foto: Tim Bedah King



Awalnya ada pengguna media sosial yang mengunggah foto-foto Hermanto dan RX King. Driver ojek online itu pun dicari-cari oleh komunitas RX King. Komunitas pecinta motor dua tak Yamaha itu ingin membantu memperbaiki motor dari driver ojek online yang diketahui bernama Hermanto.

Tim Bedah King lantas menemui Hermanto. Motor RX King itu pun langsung dibenahi. Proses pembenahan dilakukan di bengkel Pratama Motor, Kedoya Selatan, Jakarta Barat mulai 23 Mei 2017 lalu. Tim Bedah King sepakat membedah total sampai ke keseluruhan komponen unit motor dengan menyesuaikan keperluan dan kebutuhan sehingga motor itu kembali layak digunakan.

Motor sebelum dan sesudah dibedahMotor sebelum dan sesudah dibedah Foto: Tim Bedah King
Kini, motor RX King itu rampung diperbaiki. Tampak motor RX King itu lebih mulus dan layak digunakan jika dibandingkan dengan sebelum dibedah. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed