Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 30 Mei 2017, 19:12 WIB

MadBoxer, Motor Kustom Bermesin Subaru WRX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MadBoxer, Motor Kustom Bermesin Subaru WRX Foto: Pool (Autoevolution)
Wellington -

Modifikasi ekstrem banyak dilakukan para modifikator untuk mendapatkan karya terbaik. Penggunaan mesin besar untuk motor kustom pun bisa dilakukan.

Dilaporkan Autoevolution dari thekneeslider, Selasa (30/5/2017), modifikator asal Selandia Baru telah membuat terobosan untuk dalam memodifikasi sepeda motor. Mesin mobil Subaru WRX yang besar disematkan pada motor kustom itu.

Proyek modifikasi ini mulai dikerjakan sejak 2009 lalu. Sang perancang, Ian McElroy ingin menggunakan mesin Subaru WRX berkapasitas 2.500 cc untuk sepeda motor.

Hal itu pun diwujudkan oleh Marcel van Hooijdonk yang memutuskan proyek itu untuk menjadi nyata. Dia menyimpulkan bahwa proyek ini bisa dikerjakan.

Pekerjaan yang paling kompleks adalah mendesain lengan ayun di depan dan sistem steering yang juga harus disetujui pihak berwenang Selandia Baru. Dan, dia berhasil membuatnya.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis kustom dua percepatan dengan torque converter. Pemincah gigi ada di setang sebelah kiri.

Motor modifikasi ini menggunakan rem depan dan coil over dari Buell. Tangki dan joknya diambil dari beberapa motor Jepang. Komponen lain seperti guard, komponen steering, lengan ayun dibuat kustom.

Sistem kelistrikannya disuplai dari baterai lithium ion yang diletakkan di bawah jok. Marcel mengatakan, dia butuh waktu lebih dari setahun untuk menyelesaikan masalah kelistrikannya.

(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed