Modifikasi Motor

Si Mawar Merah, Honda C700 yang Romantis

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 06 Jan 2016 13:18 WIB
Foto: Diwa Creative Studio
Depok - Punya motor tua ada kalanya butuh restorasi. Bahkan, restorasi motor jadul bisa menjadi ungkapan rasa cinta pemiliknya.

Salah satunya adalah Honda C700 yang telah direstorasi ini. Motor jadul berjuluk 'Mawar Merah' ini menjadi ungkapan rasa cinta pemiliknya yang enggan disebutkan namanya.

Restorasi Honda C700 lansiran tahun 1982 ini dikerjakan oleh Diwa Creative Studio. Pemilik motor ini langsung membawa ke garasi Diwa di Cimanggis untuk direstorasi ala 70-an.

Jadi, ungkapan rasa sayang kepada pasangan tidak hanya melalui rangkaian bunga asli. Melalui sepeda motor yang cantik ini pun bisa lebih romantis.

Dalam akun Facebooknya, Diwa Creative Studio menulis, mesin asli Honda C700 telah diganti dengan mesin Honda Astrea Grand. Menurut pemiliknya, mesin Astrea Grand membuat motor ini bisa dipacu.

Bodi asli Honda C700 juga telah diubah. Motor ini kini menggunakan bodi orisinil dari Honda C70.

Setelah semua part yang dibutuhkan sudah lengkap, Diwa kemudian melakukan pengecatan. Pengecatan diawali dengan cat Sikkens merah dikombinasi hitam doff agar kesan retro modern makin terasa.

Kesan modern ditambah lagi dengan kaki-kaki yang menggunakan pelek aluminium.

Pemilik motor ini juga ingin menambahkan keranjang di bagian depannya. "Agar sang kekasih bisa ke pasar," tulis Diwa Creative Studio. Pemiliknya ingin kesan romantisme muncul pada motor ini.

Untuk kenyamanan, motor ini menggunakan shock breaker asli milik Honda Astrea Prima. Suspensi itu dianggap sangat nyaman.

Si 'Mawar Merah' juga memanfaatkan jok model pispot. (rgr/ddn)