Jumat, 08 Agu 2014 21:16 WIB

Lebaran Modifikator Siap Digelar

- detikOto
Jakarta -

Ajang tahunan lebarannya para modifikator Indonesia akan kembali di gelar di Yogyakarta 11-12 Oktober 2014 besok. Tidak kurang ratusan modifikator Indonesia bakal ikut memajang hasil karya mereka pada ajang 'Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off'.

"Sesuai dengan harapan kami, kompetisi ini memunculkan beberapa builders yang hadir dengan membawa ide Custom yang lebih segar," ujar Director Kustomfest, Lulut Wahyudi, di Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Seperti 2 tahun belakangan ajangnya para builder menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu.

"Tahun lalu ada 300 modifikator yang ikut berpartisipasi. Tahun ini silahkan saja selesaikan motornya terlebih dahulu, jika sudah selesai silahkan kirim ke kami biar kami lihat dahulu apakah desain yang diberikan ini 'pantas' atau tidak. Kalau belum selesai masih ada tahun depan, yang terpenting karya yang disajikan merupakan karya terbaik, karena karya para builder ini akan dilihat diseluruh dunia," kata Lulut.

10 motor Cleveland siap dimodifikasi

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang tahun ke-3 Kustomfest kali ini terbilang berbeda. Karena ajang kali ini salh satu pabrikan motor Cleveland memberikan 10 motor Cleveland Heist kepada modifikator untuk bisa dimodifikasi.

Namun sebelumnya para modifikator diharuskan mengirimkan desain modifikasi kepada pihak PT Javas CycleWerks Indonesia APM resmi Cleveland dan tim kustomfest, untuk dinilai dan mendapatkan 1 unit motor Cleveland Ace.

Dan setelah melakukan proses seleksi selama satu bulan penuh, PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland CycleWerks Indonesia) bersama dengan Kustomfest telah mengumumkan 10 (sepuluh) builders lokal terpilih yang akan mengikuti kompetisi “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off”.

Seluruh builders yang terpilih diseleksi berdasarkan kreativitas, imajinasi dan ide menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist. Nantinya seluruh hasil karya peserta tersebut akan ditampilkan pada ajang Kustomfest 2014 yang akan berlangsung di Jogjakarta, 11 dan 12 Oktober 2014.

“Ini merupakan teaser kami di Indonesia. Kami bangga dapat meluncurkan lini produk kami di Indonesia pada Oktober mendatang sekaligus mendukung industri custom Indonesia melalui kompetisi ini," ucap CEO PT Javas CycleWerks Indonesia, Dhani Yahya.

"Sejak awal pendaftaran kompetisi “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off” antusias dari para builders lokal sangat tinggi. Tim seleksi kami menerima 50 (limapuluh) rancangan desain dan ide yang bervariatif untuk meng-custom motor kami, tipe Cleveland CycleWerks Heist,“ tambahnya ,

Tentu ini menjadi ide segar dimana kompetisi menggunakan konsep yang diterapkan pada sebuah motor ini. Program ini juga menjadi bagian dari proses edukasi dalam merancang kustom bike mulai dari konsep hingga realisasi yang dilakukan oleh Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest.
 
10 builder yang bakal beruntung untuk mempermak Cleveland Heist diantaranya, Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Daritz Design, Baru Motor Sport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker Station, dan Lemb Inc.

"Banyaknya pendaftar yang ingin ikut kompetisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan siapa builder yang akan terpilih. Seluruh konsep yang kami terima dibahas secara mendalam bersama tim dan akhirnya seluruh karya yang terpilih ini sudah mewakili aliran custom yang bervariatif dan dirancang oleh builders yang paling siap untuk berkompetisi,” tambah Lulut Wahyudi.

(lth/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com