Rabu, 27 Mei 2020 18:10 WIB

Modifikasi Mazda Miata MX-5 Ala Mobil Pengantar Tahu

Ridwan Arifin - detikOto
Mazda Miata MX-5 terinspirasi dari Intial D Mazda Miata MX-5 berjubah mobil pengantar tahu di Film Initial D.(Foto: Instagram @fujiwara_tofu_miata)
Jakarta -

Toyota Sprinter Trueno AE86 memang identik nan spesial di manga dan film Initial D. Tampilan mobil tukang tahu itu kini jadi inspirasi bagi modifikator, seperti Mazda Miata MX-5 tahun 1990 ini.

Oke, dari tampilan eksterior dua warna dasar, hitam dan putih menjadi ciri khas dari mobil Takumi di Initial D. Tak ketinggalan vinyl decal khas Fujiwara Tofu Delivery yang menempel di bagian body samping.

Mengutip Autoevolution, Rabu (27/5/2020) mobil yang dalam film itu terkenal bisa menaklukan jalan Gunung Akina itu memiliki kesamaan antara Mazda Miata MX-5, mesin tanpa turbo transmisi manual dan sama-sama berpenggerak roda belakang (RWD).

Mazda Miata MX-5 terinspirasi dari Intial DMazda Miata MX-5 terinspirasi dari Intial D Foto: Instagram @fujiwara_tofu_miata

Tapi tampilan Mazda MX-5 ala pengantar tahu ini agak sedikit berbeda. Terutama pada tambahan widebody kit yang terlihat lebih sporty, dan modifikasi pada bagian Coil Spring Over Strut (Coilover) yang membuat mobil ini tampak lebih ceper.

Mazda Miata MX-5 terinspirasi dari Intial DMazda Miata MX-5 terinspirasi dari Intial D Foto: Instagram @fujiwara_tofu_miata

Uniknya melalui akun @fujiwara_tofu_miata menyebut satu-satunya mobil pengantar tahu dari Mazda Miata MX-5 dengan bentuk knalpot HDMI yang dimiliki Honda Civic Si.

Sekilas modifikasi ini mirip dengan mobil Toyota Sprinter Trueno AE86. Tunggangan sama seperti disetir oleh Takumi Fujiwara, tukang tahu yang jago nge-drift dalam film Initial D.



Simak Video "Ronny Nopirman, Pembuat Replika Mobil Mewah Asal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com