Selasa, 05 Mei 2020 06:35 WIB

Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Mobil Pikap, Siap Bawa Hasil Bumi

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Suzuki Jimny Modifikasi Suzuki Jimny bergaya mobil pikap.Foto: News Zing
Jakarta -

Pemilik Suzuki Jimny biasanya akan memodifikasi mobilnya jadi kendaraan tangguh, yang siap memuaskan hobi off-road. Namun modifikasi Jimny satu ini anti-mainstream, dengan gaya mobil pikap.

Jimny yang telah dikonversi jadi 'mobil pekerja' ini adalah milik sebuah perusahaan keluarga di Inggris, Shropshire Quads. Perusahaan ini disebut memiliki pengalaman bertahun-tahun memodifikasi Jimny dengan konsep kendaraan bak.

Modifikasi Suzuki JimnyModifikasi Suzuki Jimny Foto: News Zing

Jika dilihat, ubahannya memang cukup ekstrem, tampak kabin belakang dipotong hingga hanya menyisakan kabin depan. Kemudian sebuah bak berwarna putih dengan dimensi cukup kecil diletakkan di bagian belakang. Tak lupa, sebuah partisi juga disematkan untuk menutup area kabin yang telah dipotong.

Sementara itu untuk bagian bumper dan lampu belakang masih mempertahankan kondisi standar. Hanya saja, area kaki-kaki meliputi pelek dan roda sudah di-upgrade menyesuaikan tampilan.

Modifikasi Suzuki JimnyModifikasi Suzuki Jimny Foto: News Zing

Biaya awal yang diperlukan pada modifikasi ini dimulai dari US$ 7.000 atau setara Rp 106.000.000. Dalam paket modifikasi, konsumen mendapat aksesori berupa baffle belakang lengkap dengan kaca, bak stainless baja dengan kombinasi aluminium, spakbor roda belakang, juga penutup lubang bahan bakar.

Sedangkan jika pemilik ingin mendapatkan bak yang lebih besar dan tapak ban lebih lebar, biayanya bisa lebih mahal dari itu.



Simak Video "Ronny Nopirman, Pembuat Replika Mobil Mewah Asal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com