Selasa, 28 Apr 2020 16:18 WIB

Enggak Banget, Modifikasi Sedan VW Pemilik Pintu Terpanjang di Dunia

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi unik Volkswagen Jetta Modifikasi nyeleneh Volkswagen Jetta.Foto: Carscoops
Jakarta -

Modifikasi sedan Volkswagen (VW) ini cukup unik dan nyeleneh. Betapa tidak, sang pemilik mengubah standar konfigurasi 4 pintu menjadi 2 pintu, dengan menggabungkan pintu depan dan belakang. Jadi untuk membuka pintu depan, Anda cukup membuka pintu belakang.

Siapa orang dibalik ide liar modifikasi mobil tersebut? Adalah Harold Bloomer, anggota dari Facebook Michigan Volkswagen Enthusiasts.

Modifikasi unik Volkswagen JettaModifikasi unik Volkswagen Jetta Foto: Carscoops

Untuk mewujudkan konsep modifikasinya itu, Harold melakukan hal ekstrem dengan memotong besi penyangga pengubung pilar A dan pilar B. Kemudian menggabungkan pintu depan dan belakang dengan cara mengelas. Jadilah VW ini sedan dengan pintu mobil terpanjang di dunia.

Mobil yang digunakan Harold dalam eksperimen ini adalah sedan VW Jetta generasi keempat yang kondisinya cukup bagus dan terawat. Tak ada kerusakan parah seperti bekas kecelakaan atau bekas banjir. Ia tak mengatakan alasan dibalik modifikasi gaya ekstrem itu.

Modifikasi unik Volkswagen JettaModifikasi unik Volkswagen Jetta Foto: Carscoops

Tanpa adanya pilar penyekat di tengah, memang memudahkan akses masuk-keluar kabin. Terutama jika ingin membawa penumpang bertubuh besar atau barang dalam jumlah banyak.

Namun demikian, modifikasi ini sangat berbahaya karena telah mengubah struktur rangka yang sudah diperhitungkan kekuatannya oleh para insinyur.

Tidak adanya pilar penguat yang menghubungkan bagian dasar dan atap berpotensi menimbulkan efek fatal jika mobil ini terlibat kecelakaan, terutama tubrukan dari samping.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com