Senin, 02 Mar 2020 18:45 WIB

Cadas! Modif Isuzu D-max Pakai 5 Turbo

Rizki Pratama - detikOto
Isuzu D-Max pakai 5 turbo Isuzu D-Max pakai 5 turbo Foto: carscoops
Jakarta -

Beberapa mobil super seperti Bugatti Chiron, BMW 550d, dan BMW X5 M50d mengangkut 4 turbo sekaligus di dapur pacunya. Di Bangkok, Thailand, sebuah Isuzu D-Max melangkahi mobil-mobil di atas dengan memasang 5 turbo sekaligus.

Isuzu D-Max berkelir hijau ini ditemukan oleh Youtuber Chad Burdette. Mobil yang dimodifikasi ini menggunakan mesin 4JJ1-TCX 3.0 liter 4 silinder sudah memiliki turbo bawaannya. Menggunakan mesin spesifikasi seperti itu saja mobil ini sudah dapat menghasilkan 187 hp dan torsi 447 nm.

Namun tampaknya sang pemilik mobil ingin membuat mobilnya unik dan berbeda jauh dari standar. Ia pun menambahkan 5 turbocharger aftermarket merek GReaddy.

Penempatan turbo ini pun dibuat cukup unik. Salah satunya ditempatkan di engine bay seperti kebanyakan. Sementara itu sisa empatnya lagi mencuat ke atas hingga menutupi kaca depan. Bahkan kap mobil pun tidak lagi dapat dipasang pada mobil ini.

Selain turbo, di bak mobil ini juga dipasangkan 3 tabung nitro oxide. Tidak ada keterangan berapa peningkatan kekuatan mobil setelah dicangkok 5 turbo sekaligus.

Terlepas dari itu mobil pickup ini dimodifikasi dengan rapi. Bagian pintu tampaknya dilapisi bahan karbon. Sedangkan velg sudah diganti dengan warna emas.

Di dalam kabin tak banyak perubahan. Bangku penumpang depan dihilangkan sedangkan bangku pengemudi diganti dengan jok sporty.

Satu hal yang sedikit mengganggu saat melaju dengan mobil ini adalah semburan asap hitam dari pipa turbo langsung menerpa kaca depan saat pedal gas diinjak.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com