Senin, 17 Feb 2020 08:41 WIB

Auto Galak Kalau Pakai Velg Mobil Ini

Rizki Pratama - detikOto
Modifikasi Velg Mobil Foto: Youtube
Texas -

Di Texas ada sebuah gaya modifikasi yang menjadi ciri khas tersendiri di sana. Salah satu negara bagian Amerika Serikat itu dikenal dengan penggunaan velg mobil yang unik dan nyentrik yang dikenal dengan slab culture atau disebut dengan swanga.

Terkadang velg-velg buatan tangan produksi lokal Texas ini tergolong aneh karena bentuknya yang tidak lazim. Salah satunya adalah velg mobil yang memiliki jari-jari membentang lebar keluar. Mobil dengan velg meruncing keluar ini bahkan digunakan di jalan umum dan terlihat berbahaya bagi apa pun yang mendekati mobil itu dari samping.

Biasanya velg ini dipadukan dengan mobil Cadillac jadul dengan cat mentereng. Panjang jeruji yang meruncing keluar dari velg mencapai 25 cm. Penggunaan velg seperti ini jika menggunakan material yang berat jelas akan menambah beban pada ban sehingga akan berdampak pada kemudinya.

Jeruji velg ini biasanya ditambahkan terpisah dari velgnya. Melihat beberapa hasil yang sudah ada tampaknya jeruji yang meruncing keluar itu disambung dengan velg. Di tengahnya ada semacam tabung yang menopang jeruji tersebut.

Beberapa hasil jadinya ada yang membuat velg ini menjadi lebih berbahaya di mana terdapat lempengan tipis di ujungnya. Saat mobil berjalan, ujung velg ini terlihat seperti mesin pemotong yang siap mencincang benda apa pun yang mendekatinya.

Gaya modifikasi seperti khas ini semakin menunjukkan corak ragam tempat tertentu yang mungkin tidak ditemui di tempat lain. Selain itu modifikasi seperti ini cenderung memiliki segmentasi yang sempit. Menurut detikers velg ini keren tidak?

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Ronny Nopirman, Pembuat Replika Mobil Mewah Asal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com